Kembali Ke Index Video


Koperasi Adil Dlingo Asetnya 58 Milyar : Tapi Yang Lain Hidup Enggan Mati Tak Mau ‘

Jumat, 1 Februari 2019 | 11:16 WIB
Dibaca: 1777
Koperasi Adil Dlingo Asetnya 58 Milyar : Tapi Yang Lain Hidup Enggan Mati Tak Mau ‘
KANTOR KOPERASI ADIL DLINGO ASETNYA 58 MILYAR

Bantul -Media online Pastvnews.com. Lintas ekonomi dan keuangan - Banyak koperasi di Kabupaten Bantul DIY, yang bisa dibilang kondisinya kurang sehat atau "hidup enggan mati tak mau".

Lain halnya dengan yang dialami oleh Koperasi Kredit Adil Dlingo (Yogyakarta). Selama tahun 2018 justru memiliki aset yang mencapai sekitar Rp 58 Miliar atau mengalami kenaikan Rp 12 Miliar (26,6 persen) dibandingkan tahun sebelumnya 2017 yang jumlahnya Rp 46.Miliar.

Perkembangan koperasi ini riilnya seperti ini. Ini semua berkat kerja keras yang kami lakukan dengan tekad  bekerja penuh integritas berbuat baik tanpa diperintah, orang baik tanpa menyerah", ungkap Ketua DP KSP Koperasi Adil  Dlingo Mursidik saat berbincang dengan Awak Media Pastvnews.com, di ruang kerjanya, Kamis (31/1).

Selain berlandasan itu, kata Mursidik, pihaknnya selalu bertekad profesional yaitu bekerja dengan penuh perjuangan dan motivasi tinggi. Dengan demikian jumlah anggota Koperasi  Kredit Adil Dlingo  mengalami kenaikan pyakni pada tahun 2017 sejumlah 3.500 orang dan kini menjadi sebanyak 5.000 orang.

Layanan yang ada  kepada para anggotanya banyak ragamnya yaitu selain pembagian SHU (deifident) juga memberikan layanan berbagai tabungan misalnya adil sejahtera dan tabungan untuk anak sekolah (pendidikan). Ini.semua merupakan penopang usaha di koperasi tersebut", katanya.

Ia meñgatakan, itu semua sebenarnya tekadnya untuk mengembangkan koperasi yang ada supaya manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat . Selain itu juga sekaligus untuk membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

Ia menambahkan, hal lain yang dilakukan untuk mengembangkan koperasi ini juga diterapkanya "tek online" yaitu dengan semboyan menyebar kepercayaan menuai kesejahteraan. Maka upaya lain yang ditempuh oleh koperasi ini telah menurunkan  "kelalaian" (kegagalan) atau kurang lancar pada pembayaran kredit dari 7 persen menjadi 6 persen.

Menjawab  pertanyaan renstra (rencana strategis lima tahun yang akan dilakukan, Mursidik menyatakan, meski kini pihaknya telah mempunyai kantor cabang di Jalan Gading-Playen Gunungkidul, namun juga akan membuka kantor sama di Kabupaten Sleman, Kulonprogo dan Kota Yogyakarta.’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi