Kembali Ke Index Video


Andry Pajangan Kembangkan Kerajinan Tas Berbahan Kayu Laku Bisa Keras Dipasaran

Kamis, 18 Juli 2019 | 17:01 WIB
Dibaca: 86
Andry Pajangan Kembangkan Kerajinan Tas Berbahan Kayu Laku Bisa Keras Dipasaran
ANDRY TUJUKAN PRODUK HASIL KARYANYA

Bantul - Pastvnews.com - Lintas Ekonomi  Keuangan dan Perbankan - Berkat inspirasinya yang telah diperolehnya Dody Andri (26) berhasil menjadi pengusaha  atau perajin yang mampu memproduksi dan memasarkan tas kayu produksinya dengan harga jual standar Rp 600.000 hingga 1.000.000 perbuah.

Kreatif memproduksi tas sejak tahun 2017 ini berkat isnpirasi memproduksi stiker sejak tahun 2014", ungkap Dedy Andri ketika berbincang dengnlan awak media Pastvnews.com, di tempat produksinya Dadapbong Krebet Sendangsari Pajangan Bantul DIY, Kamis (18/7).

Menurutnya, pangsa pasar ekspor dan lokal daripada tas kayu masih terbuka sangat lebar. Namun meski ke pasar ekspor laku keras namun konsumen lokal juga sangat banyak terutama para wanita.

Harga tas kayu Rp 600.000 hingga Rp 1.000.0000 karena biaya produksinya juga tinggi . Namun nyatanya diminati, maka usaha ini cukup menguntungkan.

Tas ini bahan bakunya terbuat dari kayu "mindi". Dan untuk memproduksi satu buah tas seorang tenaga kerja perajin memerlukan waktu dua hingga tiga hari", demikian penjelasan pemuda asal Tamansiswa Yogyakarta dan lulusan Universitas Atmajaya Yogyakarta ini.

Di akhir perbincangan  Ia mengatakan, bahan pelangkap untuk pembuatan tas seperti ini adalah kulit yang berkualita ‘pungkasnya. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi