Kembali Ke Index Video


Wisman Korea Saksikan Tutorial Memerah Susu kambing Peranakan Etawa DI Gunungapi Purba

Senin, 7 Januari 2019 | 20:05 WIB
Dibaca: 349
BREEDING KAMBING PE DI SAKSIKAN PARA WISMAN

Gunungkidul-media pastvnewscom, kunjungan wisatawan mancanegara yang di pandu oleh guide ting lokal Jogja Minggu 6 Januari 2019 berkeliling di destinasi kawasan Gunung Apipurba Nglanggeran Patuk 

29 orang wisatawan mancanegara asal korea ini juga menyempatkan belajar tentang seluk- beluk peternakan kambing Etawa belajar memberia pakan ternak, serta memerah susu kambing.

Dedi Pokdarwis  Setempat, menerangkan 29 orang berkunjung dan beraktifitas naik gunung, ke embung dan lainnya selama hari.

TUTORIAL MEEMRAH SUSU KAMBING PE WISMAN ASING  TERTEGUN

Sementara itu, Bapak Subali sekertaris kelompok ternak di kawasan GAP memandu dengan bahasa inggris selain juga merangkan secara rinci dan jelas terkait breeding usaha kelompok tani ternak kambing peranakan etawa.

Warga setempat bahkan pokdarwis GAP menjadi tutorial dalam praktik memerah susu kambing hingga keluar airnya.

sejumlah wisman lokal dan asing asal korea

Puluhan wisman berkulit putih ini tampak hingar bingar menyaksikan peternkan kambing terlebih saat memerah susu banyak canda canda ceria di antara mereka baik putra dan putri.

Subali juga menjelaskan,sejumlah kambing yang ada pernah masuk grade 4 dalam lomba kambing dan telah di hargai Rp. 20 jutaan,  ’ ed/ym




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi