Kembali Ke Index Video


The Royal Jogja Sand Dunes Geospital Run 2019 di Parangtritis

Jumat, 25 Oktober 2019 | 20:45 WIB
Dibaca: 69
The Royal Jogja Sand Dunes Geospital Run 2019 di Parangtritis
PRES RILIS DAN GATERING ACARA

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Destinasi Olahraga dan Pariwisata -   The Royal Jogja Sand Dunes Geospatial Run (RJSGR) 2019 ( lomba lari berbalut adventure) akan digelar di kawasan gumuk pasir Parangtritis dan sekitarnya Kabupaten Bantul DIY, dalam rangka memperingati dan perayaan HUT ke-50 tahun Badan Informasi Geospasial, pada Minggu (27/10).

 Lomba lari kali ini adalah unik  karena kombinasi antara olahraga dan pariwisata dengan mengambil lokasi di gumuk pasir, jalan raya dan jalan desa yang ada di kawasan Parangtritis sambil menikmati panorama dan kindahan alam yang ada.

Dalam kegiatan yang akan gilaksanakan pada Minggu (27/10) dan didukung oleh Kraton Yogyakarta, Pemda DIY dan Pemkab Bantul ini, ada dua kategori yaitu 6 k dan 10 k ," kata Ketua Panitia RJSGR 2019, Ali Nur Hidayat.

Menurutnya, olahraga ini mendapatkan animo tinggi dari para pecinta olahraga lari dari momunitas maupun individu. Jumlah pendaftar sebagai peserta ada sekitar 1.428 peserta yaitu untuk kategori 6 k sebanyak 1.194 dan 10 k ada 234 orang.

Sementara itu, Kepala BIG, Hasanuddin Zainal Abidin, menyatakan, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk memberikan kesempatan kepada pada pencinta olah raga ini. Selain itu juga sebagai salah satu cara untuk mempromosikan pariwisata khususnya kawasan gumuk (pegunungan) pasir di Parangtritis.

Hingga kini dirasa masih banyak pihak yang belum mengetahui keberadaan dan panorama keindahan gumuk pasir Parangtritis yang unik. Dan bahkan di dunia hanya ada dua yaitu satu diantaranya gumuk tersebut", kata Hasanudin.

Sementara dari Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Bantul, menyatakan  juga telah siap bahwa Parangtritis untuk dipergunakan sebagai lokasi kegiatan RJSGR 2019.’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi