Kembali Ke Index Video


Pungli Parkir Di Parangtritis Bantul Akan Ditindak Tegas

Rabu, 29 Mei 2019 | 20:37 WIB
Dibaca: 137
Pungli Parkir Di Parangtritis Bantul Akan Ditindak Tegas
bupati dalam rapat Bantul  - media online pastvnews.com, pariwisata, para tukang parkir atau pengelola tempat penitipan kendaraan   di obyek wisata di Bantul DIY bila memasang tarif terlalu tinggi ( menjadi pungli) akan ditindak tegas).

Menaikan dan mematok tarif parkir dan penitiipan kendaraan rerlalu tiggi , mengakibatkan efek negatif bagi para wisatawan.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Bantul Drs H Suharsono pada keterangan pada jumpa pers kesiapan pengamanan Lebaran 1440 h , di Pemkab Bantul, Selasa (28/5).

Menurutnya, pihaknya memperoleh masukan bahwa parkir di obyek wisata di Bantul (Pantai selatan) mahal Rp.50.000 ini membuat wisatawan jera dan enggan ke obyek.wisata itu lagi. Ini juga mengakibatkan nama Bantul jedi jelek Maka akan ditindak tegas.

Oleh karena itu UPD yang bekoenten menangani hal itu yait Dinas Perhubungan dn Dinas Pariwisata denrsn dibantu oleh Sat PP agar menindak tegas", tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Bantul AKBP Saat Marisi Hasibuan, dalam kesempatan sama menyatakan, itu adalah merupakan pelanggaran dan akan ditindak tegas.

Saya akan menindak itu, menaika tarif  parkir diluar ketentuan namanya pungli", kata Saat.MS

Sementara pada kesempaan sama, pernyataan senada juga diungkapkan oleh Kepala Dishub Bantul Aris Suharyantol. Pihaknya akan waspada melakukan penindakan.

Sementara itu pada kesempatan ini juga terungkap tempat yang akan menjadi konsentrasi masa daiantaranya Pantai Selatan terutama Parangtritis

Menaikan dan mematok tarif parkir dan penitiipan kendaraan terlalu tiggi , mengakibatkan efek negatif bagi para wisatawan.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Bantul Drs H Suharsono pada keterangan pada jumpa pers kesiapan pengamanan Lebaran 1440 H, di Pemkab Bantul, Selasa (28/5) Oleh karena itu UPD yang bekompeten yaitu Dinas Perhubungan. ‘pardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi