Kembali Ke Index Video


Public Restroom obyek Wisata Diharapkan Multi Fungsi

Senin, 10 Februari 2020 | 16:30 WIB
Dibaca: 145
Public Restroom obyek Wisata Diharapkan Multi Fungsi
POTONG PITA TANDAI ACARA PENTING DESTINASI DI MENGGER

Bantul -Media online Pastvnews.com - Lintas Destinasi Wisata - Keberadaan "Public Restroom" bantuan dari  PT) Angkasa Pura (Persero) di obyek wisata secara nasional, termasuk satu diantaranya yang ada di Hutan Pinus Pengger Kawasan Budaya Mataram Terong Dlingo Bantul DIY, diharapkan bisa berefek positif multi fungsi terkait dengan memajukan sektor pariwiasata.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur SDM dan Umum PT. Angkasa Pura, Adi Nugroho, saat meresmikan "Public Restroom" Bantuan dari PT (Persero) ini, di Hutan Pinus Pengger Dlingo Bantul, Senin (10/2/2020

Menurut A di Nugroho, dibangunnya fasilitas tersebut di tempat ini dan di beberepa  tempat lainnya merupakan bagian dari PT. Angkasa Pura. Hutan pinus pengger merupakan distinasasi unggulan anak muda. Maka itu harus bermanfaat agar jumlah dan kerasan tinggal wisatawan meningkat.

Diharapkan fasilitas ini berstandar seperti  fasiltas sama dengan hotel berbintang. Misalnya, diantaranya yaitu harus selalu kering lantainya, bersih dan harus serta indah. Maka perlu perawatan yang baik. Untuk sementara khususnya yang ada di hutan pinus, petugas kebersihannya adalah dari PT Angkasa Pura.

Dan nantinya ada peralihan ke pengelola hutan pinus setelah ada transfer skil dari petugas lama ke yang  baru untuk merawat fasilitas yang nilainya bangunannya sekitar Rp 600.000.000 ini",  demikian Adi Nugroho.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Singgih Raharjo SH.M.Id, berpendapat agar public restroom bisa berfungsi sebagaimana mestinya atua sesuai dengen harapan, maka para penguna (wisatawan) juga harus mengetahui cara mempergunakannya. Contohnya, hingga kini masih banyak yang belum bisa menggunakan closed berdiri.

Pada kesempatan sama, Asek II Bantul, Bambang Guritno, dan Kepala Disparta Bantul Kwintarto Heru Probowo menyatakan,  dengan dibangunnya fasilitas ini, diharapkan bisa meningkatkan keuntungan bagi Bantul dalam rangka mengentaskan kemiskinan dan pengangguran.

Sementara Pengelola Hutan Pengger, Purwo  Harsono, menyatakan, obyek wisata ini telah juara nasional distinasi wisata dan diupayakan menjadi juara  di level yang lebih tinggi.;Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi