Kembali Ke Index Video


Pokdarwis Mangir Bantul 2019 Di Nilai Tim Nasional

Rabu, 10 Juli 2019 | 19:44 WIB
Dibaca: 66
Pokdarwis Mangir Bantul 2019 Di Nilai Tim Nasional
tim pokdarwis di nilai juri

Bantul – Media online Pasvnews.com - Lintas Pariwisata - Kelopok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Wisata Mangir Sendangsari Pajangan Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta maju dan dinilai dalam Lomba Pokdarwis Nasional Tahun 2019.

Penilaian di lakukan oleh  tim yang dipimpin oleh Titien Soekarya, di Desa Wisata Mangir, pada Rabu (10/7).

Titien Soekarya pada kesempatan ini mengatakan, perserta lomba Pokdarwis tingkat nasional 2019 semuanya ada sebanyak 58 dari 21 propinsi. Itu disaring (diseleksi ) menjadi 16 pokdarwis dan satu diantaranya Pokdarwis Mangir.

Tujuan daripada lomba adalah mendorong 'sapta pesona' di desa wisata dan mendorong minat maupun manfaat kedatangan wisatawan", kata Titien.

Ia menambahkan, sesuai dengan regulasi yang baru adalah semula setiap obyek wisata ada satu pokdarwis, namun nantinya setiap desa ada satu.

Sementara itu, Lurah Desa Goasari, M. Irwan Susanto, saat menyambut TIM Yuri mengatakan,  motif dari pada adanya pokdarwis desa wisata ini juga diberikan Surat Keputusan (SK) dari Pemerintah Desa.

Pengembangan desa wisata ini juga selalu dilakukan konsultasi dan kerjasama dengan Dinas Pariwisata Bantul dan juga Propinsi D.I Yogyakarta", kata Irwan.

Menurut Ketua Pokdarwis Goasari Satrio, desa wisata ini merupakan wilayah yang apabila dikaitkan dengan sejarah dahulunya merupakan semacam Kraton yang penguasanya Ki Ageng Mangir.

Sejarahnya bahwa akhirnya ia menjadi menantu Raja Mataram Panembahan Senopati yang Kratonnya di Kotagede Yogyakarta.’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi