Kembali Ke Index Video


Pendowoharjo Garap Wisata Religi Berbasis Islami

Jumat, 8 Februari 2019 | 20:53 WIB
Dibaca: 155
Pendowoharjo Garap Wisata Religi Berbasis Islami
pak Lurah Desa Pandowoharjo, Hilmi Hakimudin SPdi, saat berbincang dengan awak media Pastvnews.com

Sewon-Media online Pastvnews.com, warta destinasi lintas wisata religi, kali ini redaksi menyoroti Desa Pandowoharjo Sewon Kabupaten Bantul DIY dalam mengupayakan pengembangan wisata religi Yalni Islami.

Potensi serta obyek wisata yang satu ini adalah Makam Pengasuh Pondok Pesantren Alquran Annur Ngrukem Pandowoharjo, Magfurllah KH Nawawi Abdul Aziz yang ada di Njuron Ngrukem", papar Lurah Desa Pandowoharjo, Hilmi Hakimudin SPdi, saat  berbincang dengan awak media Pastvnews.com di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Ia menuturkan, makam tersebut peziarahnya relatif cukup ramai wisatawan yang berwisata religi datang dari berbagai wilayah baik dari dalam dan luar DIY. Bahkan karena lokasi makam dekat dengan lokasi Ponpes Annur dan aksesnya mudah dijangkau pengunjung.

Selama ini banyak diantara wali santri saat silaturahmi atau menjenguk santri menginap mempergunakan homstay (penginapan) setempat.

Maka penginapan juga dimaksudkan bisa untuk sarana pendukung pengembangan wisata dimaksud.

Selain itu di dekat makam juga terdapat pembuatan berbagai kerajianan satu diantaranya kerajinan tempurung. Tentu Ini juga menarik pengunjung dan cocok dijadikan pendukung wisata yang ada. Desa wisata ini disebut desa wisata Njuron dan sudah ada sejak tahun 2011", tambah Hilmy.

Ia juga mengatakan, beberapa waktu silam Bupati Bantul Drs H.Suharsono telah berkunjung ke obyek wisata ini.

Selain itu Wakil Bupati Bantu Drs H Abdul Halim Muslih juga sudah beberapa kali menghadiri acara budaya di tempat tersebut.

Untuk mengupayakan agar obyek desa wisata itu bisa lebih banyak pengunjung , maka rencananya akan dibuat semacam paket wisata lain.

Misalnya dengan Makam KH Almunawwir Krapyak dan Makam Panjimatan ataupun dengan desa-desa wisata yang ada di Bantul.’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi