Kembali Ke Index Video


Pemdes Bawuran Bantul ‘Bertekat Lolos Kemiskinan Melaui BUMDes

Selasa, 22 Januari 2019 | 15:24 WIB
Dibaca: 125
Pemdes Bawuran Bantul ‘Bertekat Lolos Kemiskinan Melaui BUMDes
LURAH DESA BAWURAN HERMAN

Pleret - Pastvnews.com media online update warta destinasi, Pemerintah Desa Bawuran Kecamatan Pleret Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bertekad mengentaskan kemiskinan melalu kegiatan wisata.

Lurah Desa Bawuran, Hermawan, saat berbincang dengan awak media Pastvnews, Selasa (22/1). Menjelaskan,

Melaui Badan Usaha Milik desa yaitu Obyek Wisata Puncak Sosok Diharapkan obyek wisata ini menjadi icont desa yang nantinya bisa memberdayakan masyarakat, baik yang terlibat langsung ataupun yang tidak.

Lebih lanjut  menurutnya, tentang profil Puncak Sosok itu sendiri adalah merupakan lahan pegunungan  yang luasnya sekitar dua hektare. Lahan ini merupakan lahan yang sulit irigasi sehingga kurang cocok untuk pertanian. Alternatifnya dimanfaatkan untuk distinasi wisata yang di kelola Bumdes.

Fasiltas yang sudah ada seperti MCK, warung, aula bahkan tempat parkir sudah terbangun, meskipun masih fasilitas tersebut memerlukan penyempurnaan.

Diharapkan Pemerintah, baik Pemkab maupun Provinsi peduli terhadap kondisi itu artinya memberikan perhatian diantaranya untuk investasi  atau memberikan bantuan sarana yang lain.

Dari berbagai kegiatan di tempat itu diantaranya sering di manfaatkan fun bike, pentas musik dan warung yang menyediakan kopi (drink) kepada para pengunjung.

Lokasi juga mudah di jangkau dari  berbagai  sudut, sedangkan terkait menu kuliner andalan yang ada adalah sego wiwit (nasi wiwit).

Mengenai para pengunjung yang ada selama ini yakni biasanya dari kalangan muda pada petang hingga malam hari. Sedangkan pada sore hari mayoritas dari kalangan keluarga.

Apabila obyek wisata itu eksis, maka diharapkan warga setempat bisa buka usaha yang terkait dengan kegiatan wisata, diantaranya buka warung dan homesty, pungkas Pak lurah menutup perbincangan dengan awak media ini  ’Supardi

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi