Kembali Ke Index Video


Pasca Pandemi Corona Desa Terbah Patuk Menanti Secercah Harapan Dengan Obyek Wisata

Jumat, 15 Mei 2020 | 11:32 WIB
Dibaca: 218
DESTINASI YANG TELAH TERKEMAS AKAN DI OPTIMALKAN PEMDES BERSMA POKDARWIS SETEMPAT

Gunungkidul- PASTVNEWS.COM, desa Terbah yang paling pojok di kecamatan Patuk ini memang  lagi gumregah menuju pengelolaan destinasi, baik alam, buatan maupun budaya.

Di jadwalkan pasca pandemi corona akan mengemas sebaik mungkin untuk menjadi jantung perhatian bagi publik kami tak mau ketinggalan ,kata Kades. 

Yaa seperti penuturan kades Terbah Gianto Bahwa Pemdes besama BPD dan masyarakat memang lagi gencar untuk berbenah menaikan brand potensi wista.

Tentu ini kami mulai sejak Februari 2020 yang lalu dengan tehnik persiapan yang matang dengan berbagai upaya dan tertata dari segi regulasi Desa.

Ketua BPD Sriyadi SPDI memberikan Suport penuh dan ini harus bisa berjalan dengan baik oleh sebab itu kami bersama Pemdes Pimpinan Gianto menelurkan persiapan yakni dengan Perdes terlebih dahulu sehingga desa terbah kedepan bisa lebih eksis dengan adanya payung hukum yang jelas di tingkat desa.

Sementara itu Kades Gianto menambahi, untuk sinergi dengan pengelolaan, maka Kami sejak Maret 2020 telah menggodok peraturan desa (Perdes) tentahg wisata ha itu agar bisa optimal.  Nah caranya adalah telah meresmikan atau menetapkan Perdes pada 7 April 2020 lalu terkait semua potensi yang ada di seluruh Desa 'kata Kades.

Sementara itu nantinya setelah hilangnya corona akan bekerja dengan serius sehingga desa Terbah yang minim PAD melalui pengelolaan destinasi bisa kedepan mampu berkembang dengan baik dan memberikan sumbangsih kepada Desa, kata Kades

Berbagai fasillitas untuk sementara yang telah kami munculkan di okasi inti yakni di Padukuhan Semilir adalah Gazebo, 2 unit, gardu pandang dan rumah adat Jawa limasan untuk pertemuan kemudian yang lain menyusul  jelasnya. 

Hasil olahan media tertangkap potensi desa ini sangat bagus dan ini bisa di saksikannya seperti adanya gunung, lembah, goa dan ragam budaya lokal untuk menunjang destinasi .

Untuk setiap dusun memang menjadi penyangga wisata 'pungkas Gianto,  saat berbincang dengan awak media . tim red

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi