Kembali Ke Index Video


Muhklis Dosen UGM Pelaku Wisata Perlu Teladani Sosok Inspirasi Pendiri Musium Tani Jawa

Kamis, 20 Juni 2019 | 09:23 WIB
Dibaca: 182
Muhklis Dosen UGM Pelaku Wisata  Perlu Teladani Sosok  Inspirasi Pendiri Musium Tani Jawa
MUSLIKS DOSEN UGM

Imogiri -Media pastvnews.com, tokoh desa wisata dan anggota baramus DIY Kristya Bintara pada hari Rabu 19 Juni 2019 Dia meninggal dunia kemudian almarhum di makamkan tidak jauh dari musium tani jawa di Candran.

Almarhum Kristya Bintara (51 thun ) meninggalkan 1 istri seorang guru SMA di Wukirsari dan satu anak putrinya yang masih kuliah.

PELAYAT DI DEPAN PAPAN NAMA MUSUM TANI JWA  PENINGGALAN KRISTYA BINTARA

Ribuan warga dan tokoh pejabat setempat mengikuti prosesi upacara dan pelayatan di rumah duka atau di komplek musium tani Jawa Candran Kebonagung Imogiri Bantul.

Muhklis salah satu dosen di UGM Jogja yang ikut dalam pelayatan ini, saat bincang bincang dengan awak media pastvnews, mengungkapkan,

Sosok Kristya Bintara begitu baik bagi masyarakat desa setempat dan dunia pariwisata Bantul karena mampu menambah dan menciptakan lapangan kerja di bidang pariwisata desa bahkan inspirasinya mencerdaskan orang desa selian orang kota dengan membuat festival memedi sawah selama puluhan tahun.

Sehingga Bantul kian di kenal pariwisatanya yang tak hanya sebatas wisata pantai namun juga terkelolanya potensi wisata desa sehingga di kondangkan oleh adanya musium tani jawa dan atas terobosan pimpinan Kristya Bintara.

Lebih lanjut di paparkan, sepeninggal almarhum kiranya perlu regenerasi dan management yang anak muda, agar kedepan musium tani lebih baik sehingga keberadaan musium terus ikut memajukan desa.

Saya sangat  terkesan dengan almarhum, karena sebagai contoh yang perlu ditiru, adanya pemikiran dan inspirasi Kristya Bintara yang banyak melaukan terobosan selam hidupnya,

apalagi saya pernah menjalin hubungan selama 10 tahun dalam menangani soal kunjungan dan event - event wisata yang tidak hanya sebatas di musium tani hingga terjalin komunikasi yang baik. ’pungkas Muhklis, ‘ed’




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi