Kembali Ke Index Video


Kawasan Tawang Desa Ngoro-Oro Gunungkidul Spot Wisata Alamnya Kini Viral Dimedia

Jumat, 8 Februari 2019 | 09:37 WIB
Dibaca: 343
Kawasan Tawang Desa Ngoro-Oro Gunungkidul Spot Wisata Alamnya Kini Viral Dimedia
SPOT WISATA ALAM TAWANG BERINTEGRASI KIAN VIRAL

Patuk-media pastvnews.com, zaman milenial seperti sekarang banyak warga kota ke desa untuk sambang potensi desa bahkan mereka banyak yang mengincar desa sebagai tempat yang aman untuk bermukim atau untuk melepas lelah dan menatap masa depan yang lebih baik.

Sementara pada zaman dulu atau Indonesia di era orde baru banyak warga desa ke kota (urbanisasi) hal ini di anggap bagi mereka kota menjadi tempat empuk mencari nahkah atau membesarkan usaha.

Anggapan ini sebagian banyak yang mleset karena kota lahannya terbatas sedang persaingan cukup tinggi bahkan bagi yang tak memiliki skilll jika hidup di kota akan terlibas dan terlindas hingga berujung mengganggur, sehingga akan berdampak penduduk di kota makin padat.

Nah kali ini  Ju’mat Febriari 2019 redaksi media pastvnews.com, mengajak anda para pemirsa sekedar untuk menengok sejenak berbagai potensi di desa di Gunungkidul yang kian hari menjadi dambaan orang untuk  menonton dan melirik karena banyak potensi bagus.

Gunungkidul memang di era tahun sebelum 2000 masih di anggap katrok  tertinggal dan bahkan di pandang wilayah yang miskin dan kering kurang produktif, tamparan seperti ini bagi warga Gunungkidul tak perlu cemas atau gusar karena mereka belum tahu dan belum mengenal ada istiadat atau potensi emas yang belum tergali.

Nah seiring dan telah menginjak tahun era warta digital atau di era medsos (media sosial) yang begitu mengurung masyarakat, maka warga Gunungkidul mampu menatap masa depan yang lebih baik dan Tibalah saatnya warga Desa Gunungkidul  di era milenial mengumandangkan dan mampu mengungkit potensi yang terpendam.

Warga desa kini telah melek informasi ( IT) sehingga HP android dan lainnya menjadi salah satu alat  meremajakan nalar untuk menuju yang lebih baik dalam membangun desa hingga menjadi daya tarik  yang begitu gemilang yang berujung banyak warga di luar Gunungkidul berbondong menginjakan kaki yang dulu Gunungkidul yang di anggap tertinggal, kini  justru berbalik Gunungkidul ramah bagi wisatawan tempat nyaman bagi para kreator bisnis terutaa di sektor pariwisata selain di berbagai bidang.

Masyarakat desa dengan IT yang begitu Ia pahami menjadi sarana empuk untuk memotret kondisi sekitar desa bahkan alam yang warna warni di unggah ke berbagai group media baik medsos, media mainstrem dan tv membuat desa kian harus untuk jujugan bernostagia dan merenung akan keagungan Ciptaan Yang Maha Kuasa Desa ajang untuk menelurkan ide –ide serta pemikiran pemikiran yang maju demi dan untuk kehidupan di muka bumi ini.

Sebuah desa yang tergolong memasuki fase maju yang masyarakatnya mulai berintegrasi dengan perkembangan IT adalah Desa Ngoro oro,Patuk, Gunungkidul.  Desa ini banyak memiliki potensi baik alam, potensi wisata, potensi kuliner dan potensi warga yang ramah dalam  perilaku kehidupan dan bermasyarakat baik secara umum pun dalam lingkungan pemerintah Desa.

Potensi yang amat apik  yang mampu memikat hati untuk terpesona adalah kawasan sawah di perbukitan dan menjulangnya Gunung di sekitar Padukuhan Tawang.

Sejenak kita dapat menyimak alam dari jalan di desa Ngoro-oro bahwa panorama di lokasi tersebut di sisi utara gunung asem ke arah padukuhan Sepat dan saat  mata melihat ke timur maka akan melihat menghijaunya kawasan.

panorama alam dan tower tv

Jalan berkelok dan Gunung Nglanggeran, menghijuanya tumbuhan  yang terlihat mampu menusuk jiwa untuk bersyukur ulang merasakan indahnya alam CiptaanNya.  Kawasan tersebut ada spot- spot view alam yang cukup indah dan banyak, bahkan jika di lihat dari timur ke arah barat kita akan melihat menara tower puluhan TV baik nasional lokal bahkan TVRI. 

Kawasan Tawang merupakan jalur padat selain juga ada jalur baru membelah gunung hingga tembus ke wilayah padukuhan Gembyong Desa ngoro-oro, hingga berbatasan dengan Sleman, sementara jika ke timur akan menuju jalur  Terbah, hingga ke Klaten Jawa tengah. Jalur yang selau hidup ke sisi selatan adalah menuju kawasan wisata gununapurba.

Kawasan ini juga berintegrasi dengan pasilitas lain seperti  masjid, Puskesmas atau dalam perkembangnya akan ada rumah sakit.

Tentu poensi alam dan lainnya tersebut akan memperkaya diri desa Ngoro –oro terlebih masyarakatnya telah melirik potensi ini untuk di jadikan menu atau sport yang bernilai jual tinggi untuk menggaet wisatawan yang kemungkinan besar akan berdampak mampu menciptakan lapangan kerja dan terungkitnya potensi SDM lebih berdaya.

Penulis praktisi/wartawan/ ketua forum komunkasi peduli desa (FKPD)  juga warga Desa Ngoro-oro’ nama dan alamat ada di redaksi. ‘Semoga bermanfaat;




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi