Kembali Ke Index Video


Inilah Gemuruh Air Terjun Jurug Taman Sari Gunungkidul Saat Banjir Di Musim Penghujan

Selasa, 26 Februari 2019 | 15:54 WIB
Dibaca: 228
AIR TERJUN JURUG TAMAN SARI SAAT BANJIR DI MUSIM PENGHUJAN

Patuk- pastvnews.com, obyek wisata alam air terjun Jurug Taman Sari di Wonosari Desa Semoyo Patuk Gunungkidul sudah lama di kenal publik sejak kemunculannya tahun 2013 yang lalu

Destinasi ini baru di remikan 30 Maret  tahun 2014 oleh Bupati Gunungkidul Badingah S.Sos beserta Pokdarwis JTS  setempat setelah melalui kerja bakti masal selam 3 bulan.

Destinasi ini kian membaik saat kawasan mulai di percantik sejak tahun 2017 dengan mendapatkan dana sarpras dari Propinsi DIY  dengan proyek jalan berundak sejauh 200 meter hingga ke lokasi air terjun.

 

JUOOS AIRNYA SAAT MUSIM HUJAN

Selain jalan dan fasilitas lainnya JTS  juga di Jurug Taman Sari  juga telah dilengkapi MCK Gazebo gardu pandang dan sarana lainnya.

Bapak Nur warga setempat, mengtakan, Saat musim hujan maka air terjun tersebut yang terlihat tersembunyi ternyata airnya sangat besar dan menggelegar dan dapat di saksikan bahkan dentuman suara air terjun dan buih buih airnya dapat di lihat dari jauh mata memandang hingga sekitar kawasan 'ungkapnya.

Saat  musim penghujan dan banjir seperti pada hari minggu 24 /2/2019 terlihat airnya keruh kemerahan, namun saat surut air  terlihat tidak keruh dan terasa menyegarkan.

Destinasi ini menjadi favorit untuk dikunjungi karena lokasi masih perawan bahkan wisatawan bisa menguji andrelain  dengan berjalan menyusuri tangga hingga ke lokasi sungai sambil menyaksikan indahnya desa serta alam yang masih asri  menyentuh isi kalbu pengunjung ’pr/sg




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi