Kembali Ke Index Video


Gunungan Rebo Pungkasan Upacara Adat Wonokromo Pleret

Kamis, 3 Oktober 2019 | 07:57 WIB
Dibaca: 83
Gunungan Rebo Pungkasan Upacara Adat Wonokromo Pleret
GUNUNGAN DALAM UPACAR ADAT WONOKROMO PLERET

Bantul  - Pastvnews.com, kegiatan adat dan acara gelar budaya, bisa menjadi ajang meraup kunjungan dalam kegiatan parwisata.

Seperti halnya kegiatan yang digelar untuk memeriahkan upacara adat tradisional rutin tahunan "Rebo pungkasan" di Wonokromo Pleret Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta yang puncak acara hari H -nya  dijadwalkan  akan dilaksanakan pada 22 Oktober 2019 di pendapa Kelurahan Wonokromo pada 22 Oktober 2019.

Acara  yang digelar pra  untuk Rebu Pungkasan diantaranya pertandingan sepakbola anak, festval hadroh, pengajian akbar dan gebyar paut," kata Lurah Desa Wonokromo Pleret Bantul H Edy Pudjono MP, didampingi Kaur TU dan Umum H.Hamdan Ardiansyah S.I p", kepada awak media online" Pudjono didampingi Hamdan,  di Bantul, belum lama ini.

Menururnya kegiatan ini dipusatkan di Balai Desa Wonokromo. Pembukaan kegiatan ini sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Sedangkan puncak acara kirab dan pembagian lemper  akan dilakukan pada 22 Oktober  2019.

Lemper ukuran raksasa sebelum dipotong dan dibagikan dikiraplbkan terlebih dahulu . Sedangkan lemper biasa berukuran biasa yang dibuat gunungan, dikirabkan dan dibagi bagikan kepada para pengunjung. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi