Kembali Ke Index Video


GL Zoo Gembiraloka Tambah Satwa 'Libur Lebaran 2018 Jadi Incaran Jujugan Wisatawan

Kamis, 21 Juni 2018 | 07:02 WIB
Dibaca: 1391
GL Zoo Gembiraloka Tambah Satwa 'Libur Lebaran 2018  Jadi Incaran Jujugan Wisatawan
kunjungan gl zoo 2018

Jogja media pastvnews.com, sebuah destinasi yang lama telah di kenal atau yang baru muncul pasca lebaran menjadi jujugan untuk rekreasi bagi warga masyarakat umum.

Menurut Eros Yan Renanda, Humas  Gembira Loka  Zoo,di sela-sela  kesibukan  di Gembira Loka Zoo, Yogyakarta. (19/6). Kebun binatang di jogja yang membuka layanan tiket 40.000 perorang telah memberi layanan baik bagi pengunjung dengan melakukan pembenahan kandang, perbaikan fasilitas pengunjung,perbaikan  infrastruktur, serta menambah sejumlah   koleksi satwa, serta peremajaan  wahana  sarana permainan dilakukan secara serius.

Lebih lanjut di jelaskan,  terkait hal ini maka untuk menciptakan suasana rekreas yang ,aman, nyaman, dan agar berkesan  sebelumnya memersiapkan dengan serius.

Hadirkan, seperti zona  cakar (ZS),Presentasi & Edukasi Satwa (PES), burung dengan panggung terapung, pengembangan  area petting zoo,jasa  layanan  parkir antara GO-ZOO, serta penambahan  fasilitas yang memudahkan pengunjung saat rekreasi.

Sementara itu sistem zonasi  dalam pengembangan area satwa, sudah berlangsung  tahun 2010,  setelah berhasil  dengan taman reptil, amfibi dan taman burung, GL Zoo menghadirkan zona cakar seluas 1,5 hektar berisikan  berbagai hewan karnivor.

Dalam  merancang zona  cakar,GLZoo mengajak konsultan  desain  kandang  dari luar negeri. Kandang  dibuat  seperti  habitat asli di alam liar, untuk memberikan  pengalaman baru  bagi pengunjung  dalam mengamati tingkah laku satwa.Area kandang  dihiasi  air terjun, dan sungai kecil yang mengalir  untuk menambah suasana   hutan Asia  Tenggara yang menjadi   konsep penataan. Dengan jarak  satwa terpisahkan oleh kaca, akan memberikan sensasi bagi pengunjung. GL  Zoo sebagai sarana edukasi, pengunjung bisa langsung berinterasi dengan keledai,omba batur,kuda poni,rusa tutul,k sd. 30 Juni  2018. elinci,marmot,kura-kura  Sulcata,kura-kura   emys, kambing ceko.

Satwa-satwa hewan peliharaan, jinak dan aman  dari penyakit,karena dirawat  secara higienes, serta  termasuk  satwa yang tidak dilindungi,pengunjung bebas berinteraksi dan mengenalkan sawa kepada anak-anak.” kata Eros.

Selama  musim liburan lebaran  sejak 17 Juli lalu hingga 19 juli kami meraupkunjungan 10.313 orang  jumlah belum di tambah pada pekan mendatang pungkasnya’  Dyan/ Isan Riyanto




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi