Kembali Ke Index Video


DESTINASI WISATA TEGALDOWO BANTUL UNTUK EDUKASI

Jumat, 14 Februari 2020 | 23:36 WIB
Dibaca: 61
DESTINASI WISATA TEGALDOWO BANTUL UNTUK EDUKASI
JEMBTAN GANTUNG DESTINASI TEGALDOWO BANTUL

Bantul - Media onine Pastvnews.com, Update Kabar  Destinasi Desa wisata Tegaldowo Desa Bantul Kecamatan Bantul Kabupaten Bantul DIY diarahkan untuk  edukasi pertanian,  perikanan dan lingkungan  dan bukan untuk  bisnis murni semata.

Tempat ini akan terus menerus dan bertahap akan kami kembangkan yang arahnya bukan untuk bisnis murni, namun justru untuk memberikan manfaat di bidang berbagai edukasi", kata Kepala Desa (Lurah) Bantul Supriyadi didampingi Ketua Pokdarwis Tegaldowo, Sugiran, kepada para awak media, di lokasi Destinasi ini, Jumat (14/2).

Menurutnya, selain sudah ada jembatan itu, pokdarwis dan masyarakat sekitar jembatan sudah membuat taman   puspagading,  wahana kolam renang, ikan dan lapak atau warung.

Selain pokdarwis dan masyarakat Tegaldowo sudah menyediakan toilet. Distinasi yang mulai dibuka per 5 Juli 2019 ini, akan dikembangkan untuk pendidikan pertanian contohnya pengunjung bisa secara lansung melakukan penanaman padi (bertani) dan aut bond.

Selama ini setiap Hari Sabtu dan Minggu destinasi ini selalu ramai pengunjung. Mereka (wisaawan) tertarik terhadap panorama Jembatan Tegaldowo, patung komodo, patung Proklamator  Seokarno serta ingin ikut senam bersama yang diadakan setiap Sabtu dan Minggu", jelas Supriyadi.

Warga masyarakat dan Pokdarwis ini sangat berantusias untuk memajukan destinasi ini. Buktinya banyak warga yang merelakan tanah (sawahnya) untuk digunakan guna pengembangan destinasi dengan mempergunakan sistem ganti panen dengan pokdarwis.

Mengenai lahan yang tersedia di tempat ini (untuk pengembangan destinasi) ada sekitar 11 hektare. Namun kendala untuk pengembangannya adalah mqlasih  keterbatasan permodalan" Kami mengutamakan untuk memberdayakan masyarakat Tegaldowo dalam membuat usaha lapak. Namun hingga kini wisatawan masih gratis bagi dalam masuk lokasi destinasi ini.

Lokasi Jembatan Tegaldowo adalah sekitar 13 kilometer arah selatan dari titik nol Yogyakarta. Atau bila anda akan masuk gapuro batas Kota Bantul, belok kanan sekitar satu kilometer sudah sampai di Jembatan itu. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi