Kembali Ke Index Video


Peternak perkutut masih eksis walaupun kondisi negara di guncang virus covid 19

Selasa, 31 Maret 2020 | 09:20 WIB
Dibaca: 186
breeding burung perkutut di saat ada virus tak jadi masalah

Bantul- media pastvnews.com, warta dunia hobi burung perkutut, hobi dan usaha burung anggungan puter dan perkutut kian marak, namun saat di landa virus dunia yang mengancam maka sementara off untuk sementar  para peternaknya waktu  agar terhindar dari virus.

Pebreeding  burung perkutut  charlie bf misalkan, dirinya tetap yakin usaha akan kembali normal setelah badai berlalu, oleh sebab itu saya memang tak perlu keluar kandang dan hanya di dalam farm untuk mengerjaan seperti menjemur, memandiikan dan membersihkan  hingga siang hari kata Pemilik Bayu saat awka media ini menyambangi 30 Maret 2020.

 

Menurut Banyu Hendarto peternak di Bantul DIY ini saat di sambangi awak media majalahburungpas.com, Minggu 29 Maret 2020 mengatakan dalam menghadapi  cuaca panas maka sebagai peternak harus sabar dan justru misal panas menyengat tersebut maka harus di manfaatkan dengan baik karena sinar ultra violet matahari bermanfaat bagi burung dan manusia.

Bayu menambahkan, sinar matahari di pagi hari hingga siang itu mampu membunuh kuman yang bersarang disangkar atau burung oleh sebab itu kita sangat perlu melakukan penjemuran begitu pula dengan burung piaraan tersebut juga perlu kena sinar matahari.

Nah terkait merebaknya kasus virus yang mengguncang dunia maka, ini justru masa rehat bagi peternak burung perkutut karena burung tidak  terus menerus di lombakan.

Kalau di sejumlah negara ada lock down , maka kabar dunia miring  itu maka Lockdown Perkutut Indonesia (LPI)  sangat  mujarap  untuk  berbenah. Pungkasnya, tim red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi