Kembali Ke Index Video


Peternak ayam dan burung dimasa pandemi lakukan pembatasan sosial

Minggu, 10 Mei 2020 | 08:25 WIB
Dibaca: 541
PETERNAK BURUNG DAN AYAM SLAMET DI GUNUNGKIDUL

Gunungkidul-Pastvnews.com  dunia hobi termasuk di dalamnya da penangkaran burung dan ayam dimasa pandemi tetap eksis meski di sejumlah peternak saat di samperi mengaku sepi order

Seperti halnya peternak  buurng love bird dan ayam bernama Slamet  tinggal Desa Terbah Gunungkidul di masa pandemi corona justru produksi lancar.

Tentu kena imbas penjualan turun dan hanya melayani melalui online, kata pternak tersebut saat memberikan kabar kepada wartawan baru baru ini.

Penghasilan menurun karena banyak transaksi mundur bahkan di batalkan akibatnya hasil farm numpuk dan pakan terus membengkak sementara penjualan sangat minim.

Meski demikian saya bersyukur lewat kerja di rumah masih menghasilkan, dan ini produk seperti ayam nagadori dan burung paruh bengkok tetap jadi pilihan ssaya dalam usaha sebelum pandemi usaha telah lebih dari 6 tahun saya geluti dan hasilnya bisa untuk menggantungkan hidup bersama keluarga.

Jadi kejadian virus corona ini kita harus tetap waspada dan hati hati oleh sebab itu jika transaksi saya hanya ketemu di luar bukan di farm ini untuk pembatasan sosial ‘pungkasnya. (nur/pur  




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi