Kembali Ke Index Video


Mengenal Burung Jenis Familia Columbiade

Kamis, 14 Februari 2019 | 07:45 WIB
Dibaca: 389
Mengenal Burung Jenis Familia Columbiade
BURUNG PERKUTUT MASUK FAMILIA COLUMBIADES

Media - PASTVNEWS.COM, warga hobi burung di Indionesia kaya dengan flora dan fauna  termasuk burung, kemudian di antara ribuan burung di dunia  lebih dari setengah suku kerabat terdapat di Indonesia. Di pulau Jawa  Bali terdapat sekitar 500 jenis burung.

Sementara itu burung - burung yang ada di Indonesia jika di tinjau dari segi manfaat dan kepentingan bagi manusia maka  ada kisaran 4 yakni :

Pertama Burung untuk dikonsumsi manusia, seperti ayam, puyuh, burung dara dan lainnya,

Kedua  adalah burung hama pertanian, atau bisa di (gulma)  Burung hama pertanian ini  seperti bondol, pipit, emprit manyar dan lainnya.

Ke  tiga adalah burung yang menguntungkan atau  burung pemakan hama, burung yang jenis ini membantu penyerbukan bagi tumbuhan seperti bunga dan penebar bijih bijihan.

Yang ke empat adalah :   burung piaraan,  burung piaraan ini cukup banyak ragamnya, seperti perkutut , kucica, jalak ayam hutan kutilang murai , kenari dan lainnya.

Sedang untuk jenis burung perkutut  yang ada dalam pembahasan ini merupakan burung  yang termasuk keluarga besar merpati-merpatian Familia Colombiade, kerabat familia columbiade ini  cukup banyak seperti tekukur, merpati perkutut  puter, punai, junal, mabruk, pergam.dan sebagainya

Kelompok suku merpatian  itu belum tentu semuanya memiliki (ibu/bapak angkat  dalam sistem pembudidayaan yang terkontrol atau belum maksimal bagi para penghobinya bahkan ada yang memang tak tersentuh karena di anggap tidak menguntungkan atau karena susah di breedingkan atau di kembangbiakan.

Jika di lihat dari sistem ekosistem dan lingkungan hidup maka bisa di tarik kesimpulan yang pertama adalah burung yang langka atau di lindungi pemerintah.

kedua adalah burung yang memiliki peran menjaga kelestarian hutan dan tumbuh tumbuhan karena burung sebagai penyerbuk bunga dan penyebat bijih bijian di alam atau hutan.

Dan terakhir burung sebagai bagian dari hobi atau kelangenan dan budaya bangsa Indonesia  'nur/sg/id

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi