Kembali Ke Index Video


Industri Kerajinan Sangkar Burung Anggungan Mampu Tampung Tenaga Kerja Lokal

Rabu, 9 Januari 2019 | 11:12 WIB
Dibaca: 195
NUR JIANTO PERAJIN SANGKAR ANGHUNGAN CIPTALAN LPANGAN KERJA DI KAMPUNG HALAMNNYA

 

Bantul-media pastvnews.com, salah satu kerajinan yang memiliki prospek cerah adalah membuat kerajinan sangkar perkutut.

Nur Jianto perajin sangkar burung anggungan seperti perkutut, tekukur, puter asal Pandak Bantul ini mengaku Dirinya bekerja menjadi perajin sangkar sudah 20 tepatnya pada tahun 1999 yang awalnya di kerjakan hanya sendirian dan dalam keterbatasan baik modal mapun srana peralatan.

Seiring dengan pasar yang terbuka dan hasil produk yang laris maka industri kerajinan sangkarnya sudah tembus di berbagai Profinsi baik di jawa maupun di Sumatera.

PERAJIN SANGKAR PERKUTUT DAN DERKUKU DI RUMAH SAJA KELARISAN ORDER

Nur mengaku usaha ini mampu menggerakan perekonomian keluarga sehingga saya enggan melirik usaha yang lain.

Dengan menjadi perajin juga tertampung imajinasinya karena motif motif yang di buat atau di kembangkan harus seleras pasar sehingga penghobi tidak bosan ‘kata Nur.

Alhamdulillah kami bisa eksis, bahkan juga memiliki karyawan baik dalam keluarga maupun tetangga bahkan juga teman, selain mampu menciptakan lapangan pekerjaan yang tidak harus mencari pekerjaan di kota.

Tentu kuncinya sabar dan kerja keras, soal harga ssangkar tergantung motif, ada yang 2 juta, 3 juta bahkan lebih. Di akhir perbincangan dengan awak media pastvnews.com, 7/1/2019 Dia menjelaskan, sangkar ukir motif Barongsai seperti ini kisaran 3 jutaan 'pungkas Nur. tim 'red/id

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi