Kembali Ke Index Video


Warga Jogotirto Berbah Undang 5 DPRD 'DIY Tapi Absen' : Drs Mujiyono MM Berkibar Dapat Simpati warga

Kamis, 7 Februari 2019 | 09:38 WIB
Dibaca: 253
Warga Jogotirto Berbah Undang 5 DPRD 'DIY Tapi Absen' : Drs Mujiyono MM Berkibar Dapat Simpati warga
PERTEMUAN SAMBIL MKAN MAAN USUNG MUJIYONO SEBAGAI CALAON WAKIL RAKYAT

Berbah-media pastvnews.com, aroma pileg kian hari kian menyebar hingga ke pelosok dusun dan mampu menarik warga di desa desa sehingga banyak warga berupaya menimang nimang untuk di jagokan sebagai kadindat yang akan di usung dalam pilihan legislatif 17 april 2019 mendatang.

5 ANGGOTA DPR D DIY TIDAK HADIR

Warga Desa Jogotirto Berbah Sleman 5/2 2019 kompak  ingin bertatap muka dengan para tamu undangan terutama DPRD DIY di dapil mereka, namun mereka ternyata kecewa karena Anggota dewan yang di undang  justru tidak ada yang hadir padahal  ini di anggap penting.

Sementara itu  sejumlah tokoh desa di Jogotirto dalam menanggapi ketidak hadiran mereka dalam pertemuan ini mereka menyindir  Musrembang bagi warga ini untuk ngaruhke makanya panitiya sebenarnya telah mengundang 5 anggota dewan DIY incumben seperti Kuswantoro, Jimy Rusdin, Sukamto, Sadar Narimo, dan Janu Ismadi agar membimbing warga dengan membuat perencanaan pembangunan.

Tetapi kelimanya justru tidak hadir dengan demikian tersebut di anggap bagi warga masyarakat melupakan kontstituen dimana yang dulu dalam pileg  2014 telah memilihnya, ini betul betul terbukti, bahkan tak satupun ada yang hadir dalam  Musrembang tersebut mereka di undang kapasitasnya sebagai DPR D Profinsi dan bukan calon dewan. Kata peserta musrembang dan warga di malam itu.

Terpantau dari hasil pertemuan itu saat  awak media ini mengamati situasi, memang acara yang mengundangan ke lima dewan tidak  dihadiri  Dewan sehingga warga kecewa karena wakil rakyat di undang rakyat malah tidak ada yang nonggol.

MENDAPAT SIMPATI

Sementara itu melihat kondisi pertemuan, karena warga tidak melihat DPR D Provinsi yang di maksud maka panitiya beralih secara sistematis mengundang Calon Legislatif bernama DRS. MUJIYONO MM Caleg asal Sendangtirto Berbah Sleman dari Partai Berkaryau untuk bisa bertatap muka selain agar dapat menampung aspirasi warga di desa itu. SEDANG NAMA TERAKHIR itu justru mendapat simpati warga sebagai wakil dari Kecamatan Berbah meski belum sebagai Dewan

Desa Jogotirto Berbah Sleman, yang sekian tahun menjadi bagian kantong suara berbagai parpol, dalam musim pileg 2019 prediksi peta politik sepertinya akan berubah. Satu di antara partai yang lagi gayeng dan mendapat apresiasi di hati warga Jogotirto dan sekitarnya adalah Partai Berkarya Besutan keluarga Cendana.

5 DEWAN TIDAK HADIR LANTAS MENGUSUNG DRS. MUJIYONO MM

Selasa 5 Februari 2019 yang lalu itu menunjukan warga berkumpul dengan suka hati untuk  berjuang dan mengusung 1 calon Legislatif DPRD DIY dari berkarya yakni Mujiyono MM,

warga selain beranjangsana dengan calon dewan mereka juga Konsolidasi suntuk membuat kader dan relawan caleg Drs. Mujiyono. MM di Desa Jogotirto Berbah yang tampak giat dan penuh harapan.

Sejumlah warga yang di temui awak media ini di sela sela konsolidasi , Warga Jogotirto mengaku merindukan hadirnya anggota Dewan untuk melakukan pendampingan,

karena DPRD incumben tak hadir maka kesempatan emas adalah mengusung calon baru Mujiyono MM agar dalam pembangunan kedepan bisa dirasakan oleh warga secara nyata di berbagai sektor, seperti pertanian, peternakan, perikanan, pemndidikan dan lainnya.

TAMPUNG ASPIRASI WARGA

Kemudian yang lagi hangat menjadi perbincangan di berbagai kalurahan di Berbah ini, menyamapaikan aspirasi bagi Caleg itu agar di Berbah berdiri SMK Negeri agar masyarakat  dalam menyekolahkan anak-anaknya tidak perlu jauh-jauh hal ini agar dalam mengawasi juga lebih mudah, sementara itu dengan adanya sekolahan maka tentu akan tercipta lapangan kerja di Berbah, kata sejumlah tokoh dan warga  yang tak mau di sebut namnya dalam warna pastvnews.com kali  ini.

Warga Jogotirto melalui kader-kader caleg Mujiyono juga tidak ingin dilupakan begitu sehingga pengalaman pileg yang lampau menjadi dasar kami untuk merapat ke putra daerah dan harus  jadi anggota dewan.lanjutnya.

makan makan dan usung calon dewan yang mau hadir memenuhi undangan warga

Di sesi akhir kesimpulan Mujiyono caleg DPRD DIY Dapil 5 ini berjanji kelak kalau  duduk di dewan akan bersama warga membangun  Berbah yang lebih maju dan sejahtera, salah satunya saya akan berupaya aspirasi ini akan saya kawal, kita berjuang bersama dan  FOKUS dari Berbah untuk Berbah ‘pungkas Mujiyono .

Caleg yang mereka usung ini tahun 2017 merupakan pensiunan guru dan kepala sekolah di Sleman yang berprestasi dan banyak pengalaman di bidang  usaha dan pendidikan. ‘nur/sg




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi