Kembali Ke Index Video


Warga Bantul Di Harapkan Patuhi Protokoler Pencegahan Covid

Senin, 18 Mei 2020 | 21:23 WIB
Dibaca: 189
Warga  Bantul  Di Harapkan Patuhi Protokoler Pencegahan Covid
Susana rakor forkompinda Bantul

Bantul – PASTVNEWS.COM, - Berlebaran di Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah di Kabupaten Bantul  diharapkan tetap mematuhi dan menjaga protokoler tentang pencegahan dan pemberantasan pendemis Virus corona (Convid -19).

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi Forkompinda Bantul tentang kesiapan Lebaran 1441 H, di Lantai 3 Parasamya Pemkab Bantul, Senin (18/5/2020).

Bahwa kesiapan sangatlah diperlukan agar Lebaran tetap terlaksana. Kesiapan dari pihak Polres, Kodim, Dinkes, Dishub dan juga yang lainnya", kata Bupati Bantul, Drs H. Suharsono.

Sementara itu, Sekda Bantul, Drs Helmi Jamharis, mengungkapkan yang perlu diperhatikan dan diindahkan oleh seluruhnya ada beberapa hal. Yang pertama adalah Fatwa Majelis  Ulama Indonesia (MUI) Pusat Nomer 28 tentang Panduan Kait Takbir dan Sholat Idul Fitri Saat Pandemi Covid -19.

Ini tertanggal 20 Ramadhan 1441 H (13 Mei 2020 M). Bahwa ini intinya adalah sholat Id bisa dilaksanakan berjamah atau sendiri di rumah. Jika di rumah dengan berjamaah, minimal oleh empat orang (satu imam dan  tiga makmum).

Selanjutnya yang kedua adalah  Maklumat Bersama Pelasananan Rangkaian Ibadah  Idul Fitri 1441 H/2020 M.

Dalam Masa Tanggap Darurat Pandemi Covid -19 di Wilayah DIY .Ini  juga ditanda tangani oleh berbagai pihak yang berkopenten yaitu termasuk utuwan dari PWNU DIY dan PW Muhammadiyah DIY. Ini intinya bahwa pelaksanaan harus mentaati protokoler yang ada," kata Helmi.

Dalam rapat ini juga muncul ungkapan dan harapan  tentang adanya pengetatan pengawasan dan pencegahan pendemiCovid -19. Yaitu  satu diantaranya peningkatan pengawasan kepada para pemudik (pendatang).

Sementandatara itu,  dalam rakor Forkompinda Bantul kali ini nuga dihadiri oleh anggota Formompinda dan juga Wakil Bupati Abdul Halim Muslih. ‘Supardi

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi