Kembali Ke Index Video


Tangani Covid 19 Pemkab Bantul Siapkan Anggaran 9, 26 Milyar

Jumat, 20 Maret 2020 | 20:40 WIB
Dibaca: 98
Tangani Covid 19 Pemkab Bantul Siapkan Anggaran 9, 26 Milyar
HELMI JAMGHARIS SEKDA BANTUL SAMAPAIKAN DANA TANGABI VIRUS CORONA BIAYA PEMDA RP. 3,36 DAN 6 MILYAR

Bantul – PASTVNEWS.COM, warta daerah, seorang pejabat lembaga vertikal di Bantul DIY diinformasikan diduga positif terkena corona (Covid)-19 dan hingga kini masih masuk dalam status PDP.

Kami terpaksa memang tidak menyebutkan identitas, intansi tempat berkerja dan jabatan yang bersangkutan karena menurut ketentuan dari Kesehatan bahwa tidak diperkenankan kecuali keinginan.

Ataupun sepengetahuan orang yang bersangkutan itu", kata Ketua Gugus Penanganan Corona Kabupaten Bantul, dr. Tri Wahyu J, saat mendampingi Sekda Helmi Jamharis dalam memberikan keterangan pers di Bantul, Jumat (20/3/2020).

Tri Wahyu menambahkan, mengenai kronologi tentang ia bisa terkena corona itu sendiri adalah yang bersangkutan dari bepergian ke luar kota Ia merasa batuk dan sesak nafas dan suhu badan tinggi.

Maka ia memeriksakan ke RSUD Panembahan Senopati Bantul sekitar Jumat (13/3/2020), Setelah menjalani proses medis sesuai prosedur yang berlaku, ia diketahui terkena corona.

Hingga kini yang bersangkutan  masih menjalani perawatan medis sesuai dengan SOP yang berlaku dan masih dikarantina untuk mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan.

Sedangkan beberapa orang yang masih satu instansi dengannya dan disinyalir berhubungan  dan kontak dekat dengannya juga dimungkinkan masuk dalam PDP.

Mengenai informasi terkait dengan corona di Bantul bingga per 20 Maret 2020 bahwa yang masuk dalam ODP ada 39 orang dan 9 diantaranya masuk PDP.

Sementara itu Helmi Jamharis Sekda Bantul menyatakan terkait virus untuk penanganan dan pencegahan prefentif di Bantul bahwa Pemkab menganggarkan anggaran melalui anggaran tak terduga.

Untuk RSUD Panembahan Senopati sebersar Rp 3,26 Milyar dan yang melalui Dinas Kesehatan Rp 6 Miliar. ‘Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi