Kembali Ke Index Video


Sunaryanto Sosok Muda Enerjik Dielus Elus Untuk Maju Bupati Gunungkidul 2020-2025

Jumat, 19 Juli 2019 | 16:15 WIB
Dibaca: 220
Sunaryanto Sosok Muda Enerjik Dielus Elus Untuk Maju Bupati Gunungkidul 2020-2025
BP. SUNARYANTO TOKOH MUDA DI ELUS ELUS AGAR MAJU JADI BUPATI

Gunungkidul-media pastvnews.com, satu dari sekian balon Bupati yang di gadang masyarakat Gunungkidul untuk maju sebagai Bupati Gunungkidul adalah Bapak Mayor Sunaryanto, Ia merupakan tokoh muda sukses dalam meniti karir dan  dekat dengan rakyat.

Nama yang tak asing bagi warga Gunungkidul ini terhembus kabar dari warga Gunungkidul banyak yang menginginkan menjadi Bupati yang akan datang adalah dari putra Gunungkidul.

Bahkan warga yang banyak di temui di sejumlah tempat rata –rata warga Gunungkidul menginginkan harus yang lebih enerjig dan giat turun ke lapangan untuk mengetahui kondisi wilayahnya, apalagi saat ada musim kemarau sejumlah kecamatan selalu menjadi bahan pemberitaan karena kekekringan.

Saat tim media ini menelusuri berbagai warga terkait keberadaan Sunaryanto memang sejak ramadan 1440  H,  pria kelahiran Nglipar ini menjadi bahan pembicaraan untuk di dorong menjadi cabup tahun 2020 -2025.

Saking penasaran  baru baru ini  Media ini menyempatkan kunjungan ke rumah Bp.Sunaryanto di desa Kedungkeris,  Nglipar Gunungkidul, kemudian awak media diterima dengan baik dan sempat membicarakan berbagai hal terkait Gunungkidul yang akan datang.

Namun buru-buru Sunarynto yang masih aktif di TNI dengan sebutan pak Mayor ini dirinya mengaku saya masih aktif sebagai TNI dan pensiun 10 tahun lagi., jadi saya belum memikirkan masalah cabup. Katanya.

Tak di pungkiri dia juga lebih rileg jika ketemu wartawan hanya ngajak diskusi, jadi karena banyak wartawan yang saya kenal maka kali ini saat ketemu awak media pastvnews.com hanya mau bicara  kemajuan dan pernak pernik Gunungkidul yang lengkap dengan segala potensi.

Kalau wawancara saya sementara ini ndak mau, soalnya pertanyaan pasti akan ada mccem macem,karena itu  nanti ndak di kira ada kepentingan, jadi mari diskusi saja ‘kata dia sambil mempersilahkan nyeruput wedang teh di rumahnya tersebut.

Dalam sesi diskusi, Sunaryanto memiliki ide ide yang cukup cemerlang, seperti bagaimana mengatasi kekeringan dimana perlu terobosan yang serius sehingga pemerintah Gunungkidul kedepan bisa mengurangi beban kepada masyrakat saat kemarau panjang.

Tipsnya kata pak Mayor, perlu di identifiksi mana sumber sumber  air yang bisa di pergunakan untuk mensuplay   bagi warga, dengan begitu bisa di buatkan tandon raksasa atau sejeniskan yang penting tiap tahun bisa berkurang kekeringannya air bersih saat kemarau tiba minimal kebutuhan tercukupi

Ynag kedua Gunungkidul potensi wisata cukup bagus dan sudaah banyak terkenal, namun saat ini saya masih menilai eforia artinya kedepan warga perlu di berdayakan, terkait hasil daya dukung bagi warga, seperti perbanyak UKM yang berbasis masyarakat langsung seperti kuliner, oleh oleh, kerajinan dan kegiatan produk UKM lainnya sedang untuk industri besar Gunungkidul tidak cocok.

Untuk generasi muda bagi yang penyuka olah raga apapun juga sangat penting untuk di bina dan di jembatani sehingga prestasi bisa mereka raih. Ada wisata amak kita harus promosikan dengan gencar agar ada yang membeli dan uangpun bisa memutar di Gunungkidul.

Potensi yang lain dan saya mencontohkan Gunungkidul memiliki aset tempat bertanding  bola voly pantai maka jika ini di kelola dengan baik maka akan memunculkan atlet atlet baru daerah yang bisa berkiprah di nasional sehingga ini kedepan juga bisa membawa nama baik Gunungkidul ‘Papar Sunaryanto nampak seius, meski di samaikan dalam bentuk diskusi interaktif rileg tapi justru gampang di fahami. “Ed/sg”




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi