Kembali Ke Index Video


Sekitar 30 % Jalan di Bantul Berkreteria Rusak Bupati Siap Memperbaiki

Sabtu, 8 Februari 2020 | 08:38 WIB
Dibaca: 128
Sekitar 30 % Jalan di Bantul Berkreteria Rusak Bupati  Siap Memperbaiki
BUPATI BERSAMA ROMBONGN MENAINJAU JALAN YANG RUSAK DAN AKAN DI PERBAIKI

Bantul-Media online Pastvnews.com - Lintas Daerah - Di Wilayah Kabupaten Bantul Daerah Istimewa  Yogyakarta masih terdapat jalan jalan rusak, maka Bupati Drs H. Suharsono dan rombongan melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi Sat meninjaua Bupati berjanji segera akan memperbaikinya.

Awak Media  Pastvnews saat mengikuti sidak jalan rusak dilokasi pada Jumat (7/2), melaporkan, dalam peninjauan kali ini, justru terungkap bahwa dari sekitar 700 kilometer jalan di Bantul,  sekitar 30 persennya bisa dibilang berkreteria rusak.

Kami memang tidak mengetahui secara pasti berapa kilometer jalan dusun atau desa di Bantul dan mana saja yang rusak.

Namun yang jelas secara umum jalan di Bantul yang rusak diprediksikan tidak lebih dari 30 persen," kata Kepala DPUPKP Bantul, Bobot Arifin 'Aidin, saat mendampingi Bupati, Suharsono meninjau jalan rusak di Donotirto Kasihan serta beberapa titik lain di Pajangan Bantul, Jumat (7/2).

Menurutnya, jalan  rusak  yang  kini ditinjau secara langsung  oleh Bapak Bupati Bantul jalan desa (dusun) menuju ke Perumahan TNI AL di Donotirto Bangunjiwo Kasihan (panjang sekitar 2 hingga 3 km). Lokasi kedua jalan di Wilayah Butuh Triwidadi Pajangan. Dan yang ketiga jalan Dusun Pringgading Sendangsari Pajangan," kata Bobot.

Menurut  Waljiman dan sejumlah warga bahwa meski jalan Donotirto ini pernah diperbaiki melalui ABRI Masuk Desa, namun karakteristiknya labil, sering kebanjiran dan dekat lahan tebu. Yang memicu kerusakan diantaranya sering terkena banjir dan  dilewati truk pengangkut material bangunan oleh para pengembang perumahan.

Sementara itu Bupati Suharsono, menyatakan, pihaknya memperoleh masukan dari masyarakat bahwa adanya sejumlah jalan yang rusak, maka kami meninjau langsung ke lapangan untuk mengetahui kondisinya. Benar bahwa jalan yang ditinnjau memang relatif rusak.

Ya Pemkab Bantul dalam waktu dekat segera memperbaikinya. Mengenai berapa besar anggarannya, belum bisa diketahui pasti karena masih harus dihitung. Namun perbaikan itu rencananya akan mempergunakan BKK ataupun P2MG", kata Suharsono.

Mengenai adanya dugaan pemicu kerusakan jalan adalah sering dilewati truk yang muat material para pengembang, maka para pengembang yang ada segera akan saya panggil untuk mencari solusinya. Anggota DPRD Bantul dapil Pajangan yang juga warga Pajangan, Anton Wahono S.Sos, di tempat terpisah, mengatakan,  perbaikan jalan di Pajangan yang rusak harus dilakukan dan diperlukan dengsn segera.

Jalan yang rusak disekitar Sendangsari sebenarnya rencana pemabangunannya sudah masuk dalam Musrenbang tingkat Desa. Maka sebenarnya sudah lama diketahuinya oleh Pemkab Bantul. Apabila dibangun ya sudah sewajarnya bahkan saya sudah mendesaknya ke Pemkab Bantul", kata Anton.

Bahkan, tegas Anton,Terkait hal ini Pak Joko Purnomo (warga Sendangsari yang juga anggota DPRD DIY) juga mengharapkan agar jalan itu  segera diperbaiki.’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi