Kembali Ke Index Video


Satpol PP Bantul Sidak Protokoler kesehatan Di Pabrik dan Rusunawa

Selasa, 19 Mei 2020 | 19:14 WIB
Dibaca: 183
Tim Satpol PP Bantul Sidak Protokoler Rusunawa

Bantul – pastvnews.com, warta daerah, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bantul dibantu oleh Kodim  melakukan sidak sebagai upaya pencegahan pandemi Virus corona (Covid -19) di rusunawa dan pabrik.

Kali ini rusunawa di Panggungharjo dan Tamanan Banguntapan serta pabrik rokok di Bantul secara kebetulan merupakan tempat yang sering untuk kerumunan masa yaitu oleh penghuni ataupun karyawannya.

Maka kami pantau", kata Kepala (Komandan) Satpol PP Bantul Yulius Suharta, disela sidak di Rusunawa Panggungharjo Sewon, Selasa (19/5/2020).

Menurutnya, sidak sebagai salah satu cara dan upaya pencegahan dan pemberantasan pendemi Covid -19. Sedangkan penularan  Covid -19 adalah salah satunya adalah melalui kerumunan masa termasuk yang terjadi di  rusunawa dan pabrik rokok serta tekstil.

 Namun hasil sidak kali ini menunjukkan bahwa rusunawa dan pabrik yang dijadikan obyek sidak kesemuanya sudah mematuhi protokoler yang berlaku", kata Yulius.

Dijelaskan, protokoler dimaksud yaitu menyediakan sabun dan hansanitize sedang  Para penghuni rusunawa dan karyawan pabrik melakukan cuci tangan dengan sabun atau hansanitizer pula. Mereka juga jaga jarak dan juga mengenakan  masker.

Dengan adanya sidak tersebut dimaksudkan juga sebagai upaya untuk mengingatkan dan mengajak kepada para karyawan pabrik dan penghuni rusunawa agar selalu mentamaati protokoler", jelas Suharta.

Hingga kini, kata dia, dalam sidak tidak atau belum diketemukan hal hal yang serius yang terkait dengan pendemis Covid -19. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi