Kembali Ke Index Video


Revitalisasi Jembatan Barongan Bantul Butuh 1 Bulan ‘Arus Laku Lintas Dialihkan

Selasa, 5 November 2019 | 21:07 WIB
Dibaca: 152
Revitalisasi Jembatan Barongan Bantul Butuh 1 Bulan ‘Arus Laku Lintas Dialihkan
JEMBATAN BARONGAN DI PERBAIKI

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Daerah - Jembatan Sungai Opak Barongan yang menghubungkan Wilayah  Kecamatan Jetis dengan Imogiri Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta diperbaiki,

Akibat proyek ini maka akses jalan untuk arus lalu lintas terpaksa harus ditutup dan pengguna jalan harus beralih mempergunakan jalur alternatif lain yaitu melalui route seperempatan Jetis (jalur utara) atau  Pundong (jalur selatan).

Pengamatan awak media Pastvnews di lokasi, Selasa (5/11) menunjukkan, pengerjaan perbaikan Jembatan Barongan masih berlangsung. Yang dilakukan perbaikan adalah pengaman abutmen jembatan dan beberapa bagian jembatan itu sendiri.

Terkait dengan akibat pengerjaan proyek ini,  maka para pengguna jalan yang mempergunakan sepeda, sepeda motor, mobil dan bus atapun truk terpaksa harus baik arah dan mencari jalan lain.

Direktur CV Pangestu Rejeki Santoso, Sandi Dwi Cahyono (selaku rekanan), ketika dikonfirmasi tentang hal itu melalui pesawat telephone, membenarkan  adanya Pengerjaan pebaikan jembatan dan penutupan jalan.

Menurutnya, kegiatan perbaikan jembatan yaitu plat injak jembatan yang mana harus dilakukan dengan menutup total jalan akses ke jembatan  selama 1 bulan pengerjaan.

Utuk itu kami telah berkoordinasi dengan kepolisian dan dinas perhubungan terkait dengan ijin penutupan jalan", tambah Sandi.

Berdasarkan data yang didapat oleh awak media Pastvnews, bahwa salah satu penyebab kerusakan Jembatan Barongan adalah akibat terkena banjir diantaranya pada tahun 2017 dan 2018. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi