Kembali Ke Index Video


Reuni Alumni MTS Yappi Krakalan Beji Patuk Gunungkidul Sukses Telorkan Ide Cemerlang

Minggu, 9 Juni 2019 | 16:47 WIB
Dibaca: 207
KETUA PANITIA BERIKAN INFO TERKIAT ALUMNI SYAWLAN 2019

Patuk-media pastvnews.com pasca lebaran pada umumnya bagi yang pernah sekolah baik di SD,SMP, SLTA, dan lainnya di manfaatkan untuk saling ketemu bersama keluarga, teman bahkan sesama aluni sebuah sekolahan di eks kampusnya sering kita dengar dan ketemu dalam suasana gembira.

Satu di antara alumni sekolahan MTs Yappi Krakalan Beji Patuk Gunungkidul pada hari Ahad 09 Juni 2019 para alumninya menggelar Reuni akbar dan syawalan sesama lulusan MTS pada tahun 1990 s/d 1992 dst.

Sekilas sekolahan MTS  swasta ini dulunya menjadi jujugan para orang tua di berbagai desa dikecamatan Patuk untuk menyekolahkan anak-anaknya agar menempuh pendidikan agama.

SEPANDUK HALAN BILHA LAL ALUMNI MTS YAPPI

Gedung MTS ini sekarang masih beriri kokoh dan eksis,  sekolahan berdiri sekitar tahun 1980an hingga menjelang reformasi 1998 kemudian tutup seiring di kecamatan Patuk berkembangtnya Smp negri 1 s/d smp 5 Patuk yang terdapat di putat 2 sekolahan, Ngoro-oro 1 Sekolahan, Patuk 1 sekolahan dan Nglegi 1 sekolahan. Sementara itu MTS yang hingga kini masih beridiri adalah MTS Ngembes di Desa Pengkok.

Syakirun salah satu alumni yang kini berprofesi sebagai juru shooting media mengatakan, MTS Yappi Beji saat sekolahan dulu, saya bersama alumni yang lain saat itu masih melakukan proses belajar mengajar maka banyak pendidikan pengetahuan umum namun lebih menitik beratkan pada pendidikan taukhid dan agama Islam.

Sehingga pas zaman memasuki milenial seperti sekarang inim tentu pendidikan agama yang di ajarkan para guru masih kita pengang teguh.

Saya sebagai alumni berharap kepada teman teman dan mungkin guru-guru atau yang berkompetenm kiranya gedung yang sementara tidak untuk MTS lagi ini bisa di peruntukan yang lain, misal pusat majelis taklim, pondok pesantren modern atau apalah yang penting bisa bermanfaat bagi umat islam dan warga Patuk, kata dia.

Sementara itu Sagiman ketua panitia reuni Alumni MTS Yappi tahun 2019 kepada awak media pastvnews.com juga menjelaskan, Alhamdulillah kegiatan lancar meski terbilang sepontanitas tetapi banyak alumni yang hadir sebanyak sekitar 50 orang.

TEMU ALUMNI D SEKOLAHAN MTS YAPPI

Acara terselenggara berkat dukungan semua alumni, dimana alumni MTS Yappi dalam catatan kami banyak yang menjadi pengusaha dan atau saudagar  bahkan ada pula yang menjadi bagian dari pemerintah desa.

Kami mengharapkan di tahun yang akan baik yang tua maupun yang muda di masa yang datang bagi yang belum sempat hadir maka diharapkan bisa bergabung dan tentunya bisa kembali menjalin silaturohim tidak sebatas reuni ‘kata Sagiman asal Gemawang Putat.

Sedang Ali Safrudin alumni yang rumahnya tak jauh dari sekolahan tersebut menambahkan, Pertemuan antar sesama alumni tentunya selain  mengenang masa silam juga bertujuan agar kami segenap alumni tahun 1990 s/d 1992 dan lainnya dapat  kembali  bersaudara.

meski sebagian sudah tidak remaja lagi, acara juga di isi dengan ceramah agama absensi, juga ada senda gurau sehingga tampak saling  akrab kemudian juga membahas program yang akan datang.

Selamat hari raya idul firi  tahun 1440 H/2019  segenap alumni ‘mohon maaf lahir dan batin  kemudian kami juga tetap mohon dukungan kepada semua alumni ‘papar Sagiman, menutup hasil wawancara dengan media. ‘Tim red/Run’




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi