Kembali Ke Index Video


Ramadan 1440 Jumlah Pemohon SIM Bantul Stabil

Kamis, 9 Mei 2019 | 05:25 WIB
Dibaca: 85
Ramadan 1440 Jumlah Pemohon SIM Bantul Stabil
pemohon sim pada ramadan 1440 bantul lancar

Bantul -Media online Pastvnews.com - Lintas Daerah - Meski bertepatan dengan Bulan Puasa Ramadhan jumlah pemohon Surat Ijim Mengemudi (SIM) di Mapolres Bantul DIY cenderung masih relatif stabil seperti halnya yang terjadi pada hari hari biasa sebelumnya.

Sebelumnya, jumlah pemohonnya rata-rata sekitar 220 hingga 280 orang. Selama Ramadhan masih sama jumlahnya", kata Kanit Regkiden Sat Lantas Polres Bantul, IPDA Mulyanto, ketika dikonformasi, Rabu (8/5).

Menurutnya, selama puasa tidak terjadi perubahan yang signifikan dalam pembuatan SIM. Hal ini terjadi terus-menerus termasuk dalam hal jumlah pemohon, tarif (biaya administrasi,,) serta jam pelayanan maupun biaya administrasi.

Bila dirinci jumlah pemohonnya rata rata pemohon baru 50 hinggo 70 orang per hari. Sedangkan pemohon melakukan perpanjangan 100 hingga 20O per hari", katanya.

Mengenai  waktu pelayanan pembuatannya adalah baik yang perpanjangan dan pembuatan baru selesai sehari, asalkan persyaratannya sudah terbukt dan terpenuhi.

Sementara itu, sejumlah pemohon SIM, di sela mengurus SIM, menyatakan, ya selama Ramadhan pelayanan pembuatan SIM masih normal sebagaimana pada hari hari biasa.’pardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi