Kembali Ke Index Video


Program Transmigrasi Masih Efektif Bagi Pemda Bantul

Minggu, 3 November 2019 | 06:45 WIB
Dibaca: 173
Program Transmigrasi  Masih  Efektif  Bagi Pemda Bantul
Warga Bantul menuju lokasi transmigran Sulteng

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Daerah - Program transmigrasi hingga kini dipandang masih diperlukan  oleh  Kabupaten Bantul DIY,  karena  relatif efektif untuk mengatasi pengangguran dan kemisikinan.

Hal itu diungkapkan oleh pihak legislatif yaitu Ketua Komisi D DPRD Bantul yang juga membidangi Transmigrasi, Enggar Suryo Jatmiko S.E. Sementars pihak ekskutif yaitu Bupati Bantul Drs H juga mempunyai pendapat yang  sama.

Misalnya, pengiriman dan penyerahan para transmigran asal Bantul ke Sulawesi Tenggara yang telah dilaksanakan pada Kamis (29/10), juga diperlukan, kata Enggar, di Bantul, Sabtu (2/11).

Meskipun demikian, pihaknya tetap akan mencermatinya tentang program transmigrasi dengan maksud agar bisa bermanfaat untuk Bantul.

Sementara Bupati Bantul, Suharsono, agar para transmigran bisa sukses, maka harus kerja keras, kreatif  dan menyesuaikan dengan budaya setempat.

Menurut petugas dari Disnakertran Bantul yang juga  pengawal dan pendamping para tranmigrasi pada pengiriman maupun penyerahan ini, Istiwahono S.Pt dan Daryanto, para transmigran yang dikirim kali ini juga diberikan penghargaan sebagai pelaku dan pelapor pembangunan transmigrasi yakni mendapatkan Rp 10 juta per kepala keluarga.

Sementara itu, pengamatan awak media Pastvnews yang juga ikut di lokasi, menunjukkan bahwa rote untuk menuju ke pemukim ransmigrasi di Sulawesi kali ini, dibilang ekstrim dan melelahkan.Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi