Kembali Ke Index Video


Presiden : PNS Harus Mampu Berkopetensi Dengan Negara Lain

Jumat, 29 November 2019 | 16:50 WIB
Dibaca: 1060
Presiden : PNS Harus Mampu Berkopetensi Dengan Negara Lain
BUPATI BANTUL BERSMA KORPRI

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas warta Daerah - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), menegaskan dan mengharapkan agar para Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mampu bersaing secara  berkopetentif dengan negara negara lain dalam berkinerja memberika pelalayanan kepada masyarakat.

Pernyataan tegas itu disampaikan oleh Presiden Jokowi, dalam amanahnya pada upacara HUT Korpri ke 48 (tahun 2018) tingkat Kabupaten Bantul, di Paseban Kabupaten ini, yang dibacakan oleh Bupati Drs H. Suharsono, Jumat (29/11).

Menurut Jokowi, kinerja PNS harus dirubah yaitu tidak seperti yang lalu dan hanya rutinitas, namun haruslah berani melakukan perubahan. Ukuran keberhasilan kerja tidak hanya lebih baik dibandingkan sebelumnya, akan tetapi bisa bersaing dengan nerara lain.

Jangan sampai hanya mengutamakan rutinitas dan pasif. Melainkan harus inovasi dan produktif dalam hasil kerja", katanya.

Ia menambahkan, para PNS/ASN yang bertugas dan mengabdi  di  wilayah atau daerah terisolir adalah para pelaku untuk menunjukan keberadaan negara. Ini dikarenakan mereka bekerja untuk memajukan masyarakatnya.

Pada upacara HUT Korpri di Bantul kali ini juga dilakukan pemberian dana kesetiakawanan kepada para pensiunan. ‘pardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi