Kembali Ke Index Video


Pilar Jembatan Gantung Jelok Warna -Warni 'Bupati Gunungkidul Meresmikan Penggunaannya

Senin, 19 November 2018 | 20:38 WIB
Dibaca: 1220
Pilar Jembatan Gantung Jelok Warna -Warni 'Bupati Gunungkidul Meresmikan Penggunaannya
JEMBTAN JELOK PILARNYA WARNA WARNI

Patuk-media online pastvnews.com, jembatan gantung Jelok yang telah lama hadir sebagai aset vital warga jelok tahun 2017 hanyut di terjang banjir bandang sehingga selama setahun warga tak bisa menggunakannya.

Namun seiring dengan  kemauan warga dan banyak donatur menyumbang maka revitalisasi jembatan kembali di galakan sehingga jembatan rampung pada awal November 2018  sehingga kini jembatan kembali dapat di pakai untuk menyeberangi kali Oyo.

Minggu 18 November 2018, warga dan Muspika setempat  juga Bupati Gunungkidul Badingah S.SOS meresmikan  jembatan tersebut.

Dalam sambutannya bupati mengatakan meski jembatan ini telah berfungsi kembali maka tahun 2019 akan di bangun yang permanen, kemudian jembatan akan ada 2 gantung dan permanen. 

Lebih lanjut, di sampaikan, tahun depan warga suddah bisa menikmati jembatan yang permanen sehingga akses akan lebih mudah untuk kendaraan roda 4 dan 6. Pembangunan dengan bantuan pemerintah pusat seni.ai 13. 5 milyar, papar bupati.

Kamidi warga setempat mengaku senang dengan akan di bangunnya jembatan yang lebih layak, kami warga memah sudah menunggu nunggu agar jembatan jelok yang permanen, bkisa di bangun, kata Dia.

Sekilas jembatan gantung jelok  hasil rehap tampak lebih kuat selain peforma jembatan juga lebih menarik karena bagian pilar-pilarnya di lengkapi dengan lukisan-lukisan tangan yang bermotif menarik seperti burung dan hewan lainnya. 

Tentu dengan tampilan ini menjadi bagian seni wisata karena jembatan ini merupakan ikon utama karena destinasi Jelok sudah banyak di kenal publik. nur/ym

 

 

 

 

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi