Kembali Ke Index Video


Gunung Lawang Bantul Berkaitan Dengan Gunungapi Purba di Gunungkidul ?

Sabtu, 28 Maret 2015 | 19:21 WIB
Dibaca: 3213
Gunung Lawang  Bantul Berkaitan Dengan Gunungapi Purba di Gunungkidul  ?
GUNUNG LAWANG KAKI BUKIT GUNUNG API PURBA ?

Media online pastvnews.com, sebuah keindahan alam dan ramahnya warga akan bisa lebih di kenang  wisatawan  saat mengunjungi obyek di kawsan pedesaan.

Keindahan alam yang masih asri dan sejuk tersebut dapat di lihat di sriharjo Imogiri Bantul Jogjakarta, dan sebuah anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa di wilayah tersebut memiliki panorama alam yang cukup mengasyikan.

Obyek alam yang terlihat kokoh dan kuat adalah menjulangnya  gunung lawang. Gunung ini berdiri di utara padukuhan, dengan tebing dan batu yang cukup curam.

Sugiyanto kepala dukuh setempat menjelaskan, puncak gunung  hanya dapat di nikmati dengan pemandangan mata telanjang  memang susah serta tidak dapat di naiki ke puncak.

Di namai gunung lawang karena ada belahan tengah yang  kemungkinan dahulu merupakan bagian dari gunung api purba di gunungkidul dan ini  ada kemungkinan merupakan bagian dari kakinya yang berada di sisi paling barat, buktinya batu-bantunya hampir sama.

Sayangnya hingga di turunkannya  berita ini belum ada yang meneliti  apa benar gunung lawang ada kaitan dengan gunung apipurba di patuk gunungkidul, ini perlu pendalaman soal puncak gunung memang panjang dan tinggi jika di telusuri akan sampai di mangunan Dlingo bantul  “papar Sugiyanto

Gunung bebatuan purba tersebut membentuk   2  lancipan dengan belahan yang sangat mirip dengan gunung merapi yang terbelah pasca erupsi tahun 2010.

Pantauan media pastvnews, Kaki gunung merupakan areal  pertanian milik warga dan juga persawahan teras iring.

Jika wisatawan ke lokasi maka view saat menatap ke selatan sangat bagus yakni pertanian bukit dan gunung kawasan selopamioro. 

Kami sedang berupaya menggali potensi, baik budaya alam dan sdm agar dapat menjadi pengelola yang handal  “kata Sugiyanto kepada media pastvnews  ini 10 maret 2015. Fid/nur




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi