Kembali Ke Index Video


Pemungutan Suara Pilpres & Pileg 2019 Bantul Lancar

Rabu, 17 April 2019 | 17:07 WIB
Dibaca: 687
Pemungutan Suara Pilpres & Pileg 2019 Bantul Lancar

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Politik dan Hukum - Proses pemungutan suara Pemilu 2019 di Kabupaten Bantul DIY hingga di unggahnya kabar ini pada sore hari secara umum berlangsung dengan lancar dan tertib, namun kemungkinan akan terjadinya gangaguan kamtibas selalu diwaspadai.

Bupati Bantul Drs H Suharsono didampingi Wakil Bupati Drs H Abdul Halim Muslih dan forkompinda, usai melakukan monitoring TPS, menyatakan, hingga pukul 12.30 Wib secara umum pemungutan suara tertib dan lancar.

Hampir semua TPS bisa menyelesaikan pemungutan suara hingga bqtas waktu terakhir yaitu sekitar pukul 13.00 Wib. Pada pukul  12.00 Wib saja sudah dapat 80 persen dari DPT yang ada.Ini bukti berjalan lancar", kata Suharsono, Rabu (17/4).

Semantara itu Kapolres Bantul AKBP Sahat M Hasibuan mengatakan, meski masih tertib akan tetapi pihaknya tetap mewaspadai kemungkinan akan terjadinya gangguan kamtibmas.

Misalnya gesekan antar massa pendukung partai dan caleg maupun capres cawapres.

Dua sepertiga dari seluruh kekuatan yang ada di Polres Bantul  diterjunkan untuk pengamanan. Selain  itu juga masih dibakcup dari TNI", kata Sahat.

Semantara dari pihak Kejakasaan Negeri Bantul menyatakan meski belum ada laporan adanya politik uang namun hal itu  selalu diwaspadai.

Apabila ada yang terbukti melakukan politik uang maka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku," kata sumber dari  Kejari Bantul.

Pementauan Awak Media Pastvnews menunjukan pukul 13.30 wib perhitungan suara  sudah dimulai. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi