Kembali Ke Index Video


Pasien Confirm Positif Corona Bantul 8 Orang

Kamis, 30 April 2020 | 23:46 WIB
Dibaca: 539
Pasien Confirm Positif Corona Bantul 8 Orang

Bantul – PASTVNEWS.COM, Data dari Gugus Penanganan dan Pemberantasan  Virus Corona (Covid -19) Kabupaten Bantul Yogyakarta menyebutkan  bahwa per Kamis (30/4/2020) pukul 16.30 ada 8 orang.

Data yang bisa kami laporkan per tanggal 30 April jam 16.30 WIB data kasusnya adalah pasien yang sedang rawat inap berstatus PDP ada 14 org,  pasien confirm positif  sejumlah 8 orang dan yang ODP  ada 3 orang", ungkap Ketua Gugus Pemberantasan Covid -19 Bantul, Helmi Jamharis.

Menurutnya, data menyebutkan, rumah sakit  (RS) yang merawat pasien positif adalah RSPAU  merawat 1 orang pasie BETHESDA merawat 1 (satu) orang dan Tumah Sakit Lapangan Konferm Covid (RSLKC) merawat lima  pasien dan RSPS 1 orang.

Dengan adanya fakta yang ada dalam data bisa diartikan bahwa cenderung berubah  meningkat. Maka masih diperlukan tekad dan upaya bersama mengenai upaya bersama pemberantasan Virus corona dari semua pihak," demikian Helmi yang juga Sekda Bantul.

 Ia menambahkan, salah satu upaya penting yang diharapkan  dilakukan oleh masyarakat adalah menjaga situasi kondusif masyarakat bisa berhati-hati dan waspada.

Upaya lainnya yang harus dilakukan oleh Pemkab Bantul yaitu memperketat dan meningkatkan pengawasan kepada para pemudik (pendatang) yang masuk Bantul khusunya dan DIY umumnya. Ini agar sesuai dengan sosial distancing (protokoler).

Upaya ini sudah semakin diperketat. Pengawasan dan kewaspadaan ini juga dilakukan di tingkat Kabupaten , kecamatan, desa hingga dusun.

Diketehui bahwa dalam data yang ada menyebutkan, hingga kini jumlah pemudik yang masuk Bantul ada sekitar 1.872 orang.

Catatan informasi reporter terkait kasus yang bisa diduga ada hubungannya dengan virus corona di Bantul yaitu ada 11 WNA India yang mulai Rabu (29/4/2020) diisolasi di Gedung Diklat Gunungsempu Bantul.

 Pada Kamis (30/4/2020) di Piyungan  ada tujuh orang dilakukan Tes Repit Corona. Kasus Kasihan dan Piyungan adalah orang - orangnya ada hububgannya dengan kegiatan tabligh di Jakarta. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi