Kembali Ke Index Video


Pasca Lebaran Bantul Akan Terapkan New Normal ‘Hanung Dan Sejumlah Dewan Merespon’

Selasa, 26 Mei 2020 | 20:43 WIB
Dibaca: 1043
Pasca Lebaran Bantul Akan Terapkan New Normal  ‘Hanung Dan Sejumlah Dewan Merespon’
HANUNG KETUA DEWAN PERWKILAN RAKYAT BANTUL

Bantul – PASTVNEWS.COM,- kabar daerah, Ketua DPRD Bantul, Hanung Raharjo ST, merespon, menanggapi dan mendukung positif akan adanya New Normal di Kabupaten ini, menyusul setelah pemerintah pusat (Presiden Jokowi) merencanakan akan memberlakukannya untuk wilayah Bali, DIY serta Batam.

Ya saya rasa New Normal di Bantul (sebagai bagian wilayah di DIY), merupakan suatu langkah yang cukup beralasan. Alasannya yang mendasar terkait untuk pemulihan berbagai sektor terutama perekonomian", ungkap Hanung Raharjo, di ruang kerjanya, Selasa (26/5/2020).

Menurutnya, di disisi lain bahwa kesehatan masyarakat agar terhindar dari  Virus corona (Covid -19) mutlak diperlukan.

Tetapi sektor perekonomian adalah sangat penting untuk Bangsa Indonesia. Inilah alasan mendasar diperlukannya adanya New Normal.

Oleh karenanya Bantul juga wajar dan perlu diberlakukannya New Normal. Saya sebagai Ketua Dewan akan mengawal sesuai dengan wewenang dan tupoksi yaitu controling, bujating dan yurudising", demikian Hanung.

Sementara itu, kalangan anggota DPRD kabupaten ini yaitu Heru Sudibyo dan Teguh Santoso (keduanya dari Fraksi Golkar) serta Muhamudin (Fraksi PKB) juga menanggapi positif akan adanya  New Normal, akan tetapi harus ada sikap dan dukungan dari masyarakat  secara nyata.

Menurut Heru bahwa masyarakat harus mengetahui, menyadari dan mematuhi protokoler untuk pencegahan dan  pemberantasan Civid -19 yang berlaku.

Misalnya, pemberlakuan protokoler mengenai anak di sekolah, masyarakat di tempat umum dan kantor bahkan di tempat peribadatan harus benar-benar ditaati.oleh siapapun dan dari pihak manapun", kata Heru.

Sementara Teguh Santoso, mengatakan, itu semua agar tidak ada penambahan jumlah penderita konfirm Covid -19, maka kuncinya adalah kejujuran dari semua orang.

Alasannya pabila diamati bahwa penyebab penyebaran virus corona adalah akibat ketidakjujuran orang terkait dengan pencegahan virus corona.

Misalnya ada orang yang ditanya tentang riwayat perjalanannya, meski ia dari  zona merah, namun mengaku tidak dari mana mana. Pada hal nyatanya yang bersangkutan adalah penderita yang juga menulari orang lain akibat tidak jujur", Ungkap Teguh.

Pada kesempatan sama, Mahmudin, berpendapat pemerintah dalam memberlakukan new normal, haruslah bersikap tegas .

Masyarakat juga harus tegas pula terhadap dirisendiri tentang upaya pemberantasa Covid -19", demikian ungkap Mahmudin.

Menurut Mahmudin,  memberlakukan new normal di Bantul harus ada konsep yang matang dan terintegritas. Ini bertujuan agar hasilnya bisa efektif dan efisien. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi