Kembali Ke Index Video


PASAR JODOG BANTUL PERLUKAN PERBAIKAN INFRASTRUKTUR

Rabu, 18 Maret 2020 | 22:07 WIB
Dibaca: 588
PASAR JODOG BANTUL PERLUKAN PERBAIKAN INFRASTRUKTUR
KUNJUNGAN DEWAN DI PASAR JODOG BANTUL

Bantul - Media online Pastvnews.com, update,  Lintas Daerah Keberadaan Pasar Jodog Pandak Bantul DIY tetap potensial untuk pusat kegiatan perekonomian masyarakat, namun dinilai di waktu yang akan datang memerlukan perbaikan dan penyediaan sarana dan prasarana (infrastruktur) yang memadai secara mendesak.

Hal itu terungkap pada saat dialog  pada Kunjungan Kerja (sidak) Komisi B dengan para petugas dari dinas Pedagangan Bantul di Pasar  Jodog, Rabu (18/3).

Kami melihat dan berkesimpulan bahwa pasar ini selalu relatif cukup ramai. Namun kok sayangnya drainase kurang memadai dan secara giografis ketinggian lokasi tanahnya lebih rendah dibandingkan yang ada disekitarnya sehingga sering terkena banjir.

Selain itu atap los juga banyak yang bocor dan perlu perbaikan. Selanjutnya pasar ini tidak jelas menghadap kemana", kata Ketua Komisi B DPRD Bantul Wildan Nafis yang pendapatnya juga didukung oleh para anggota komisinya.

Oleh karena itu, agar pasar ini bisa semakin berkembang dan menguatkan perekonomian masyarakat, maka nantinya diharapkan segera dilakukan revitalisasi (perbaikan)," kata Wildan.

Diharapkan, katanya setidaknya pada tahun 2021 perbaikan sarana dan prasarana pasar ini  sudah  bisa dilakukan sehingga pedagang dan pengunjung merasa lebih nyaman.

Sementara itu para anggota Komisi B Bantul masing - masing  Heru Sudibyo, Saryanto, Edy Prabwo, Yuni dan  Bibit Rustamto, sependapat dengan apa yang dilontarkan oleh Wildan Nafis.

Pada kesempatan ini  juga terlontar perlu adanya pemeliharaan kebersihan pasar ini yang dilakukan oleh APSI dan pedagang.

Pemantauan reporter di lokasi menunjukkan bahwa pasar Jodog yang juga dikenal dengan asar pusat peralatan trasional pertanian ini, kini juga merupakan serta dikenal sebagai pusat pasar ternak dan sayuran serta sembako.

Komisi B setelah kunker di Pasar Jodog juga melakukan kegiatan kedinasan sama di Pasar Pejenan Pandak. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi