Kembali Ke Index Video


Padukuhan Modalan Jogoragan Langganan DB Asap Fogging Rutin di Terjunkan

Jumat, 15 Mei 2015 | 08:12 WIB
Dibaca: 1996
PENGASAPAN UNTUK PENCEGAHAN DB, RUMAH PAK DUKUH JUGA DI KEPUNG ASAP

Bantul - media online - PAS TV NEWS.COM, Kejadian luar biasa (KLB bagi padukuhan modalan kampung jogoragan menjadi perhatian dinas kesehatan Bantul.

Di Kampung tersebut telah terjadi penyebaran virus demam berdarah (DB) dan sekitar 2 bulan sebelumnya 11 orang anak dan dewasa terjangkit DB hingga mindok di RS.

Sedang Mei 2015 nyamuk penyebar DB juga telah kembali menjangkiti warga setempat sehingga 4 anak masuk rumah sakit karena DB.

Dukuh Jokodanang SH. Jumat 15 mei 2015, menyambut para petugas bahkan mengantarkan ke lokasi lokasi yang di prediksi menjadi sarang nyamuk penyebar DB.

Memang ini terbilang memprihatinkan, adanya DB di sini kami berupaya agar terbebas, untuk itu kami mendatangkan dari dinas kesehatan untuk menanggulanginya, salah satunya dengan pengasapan fogging di seluruh rumah, selokan, dan pekarangan "Papar Pak Joko Dukuh Modalan tersebut.

Setiap kali pertemuan dengan warga saya terus menghimbau untuk melakukan terkait dengan kebersihan, Hal ini agar terbebas dengan Deman berdarah "kata Dukuh tersebut.

Pantauan awak media pastvnews.com, penyemprotan kali ini berbeda dengan sebelumnya, sebab tips penyemprotannya mulai dari pinggir dan baru merangsek ke tengah selanjutnya masuk di rumah rumah penduduk.

Sepertinya ini agak lebih efektif di banding sebelumnya yang lakukan hanya langsung menyerbu dari tengah.

Beberapa warga yang rumahnya di asapi fogging, mengungkapkan, kali ini racunnya lebih keras (mandhi) karena baunya sangat menyengat "kata beberapa wraga yang enggan di sebut dalam pemberitaan, tim red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi