Kembali Ke Index Video


Novi Sarhati Anggota Dewan Berupaya Wujudkan Ketrampilan Bagi Wanita

Jumat, 30 Agustus 2019 | 22:08 WIB
Dibaca: 199
Novi Sarhati Anggota Dewan Berupaya Wujudkan Ketrampilan Bagi Wanita
NOVE ANGGOTAS DEWAN BANTUL HASIL PILEG 2019

Bantul - Pastvnews.com – warta daerah, salah seorang angota Fraksi Partai Gerindra DPRD Bantul DIY wanita yaitu Novi Sarhati . Wanita yang tinggal di Tamanan Banguntapan Bantul ini, ingin mewujudkan serta menciptakan lapangan kerja bagi kaumnya di tengah masyarakat.

Dalam ketugasan kedewanan saya berosepsi bahwa  ingin mengupayakan adanya peningkatan keterampilan bagi para wanita agar mampu berwira swasta dan menopang ekonomi keluarganya", kata Novi Sarhati, saat berbincang dengan awak Pastvnews, belum lama ini, di ruang Fraksi Gerindra Bantul.

Ia menjelaskan, diantara keterampilan yang diperlukan, misalnya menjahit, memasak, laundry, membuat kerajinan dan  kecantikan (tata rias). Apabila mereka mempunyai keterampilan , diyakini bisa menciptakan lapangan kerja untuk dirinya sendiri dan orang lain.

Untuk mewujudkan itu semua, tentunya diperlukan adanya kebijakan ataupun regulasi dan dukungan dari Pemerintah. Pemerintah perlu menggangarkan APBD-nya melalui dinas yang berkopenten.

Itu semua diharapkan  bisa terwujud, alasannya adalah hingga kini secara umum para wanita masih banyak yang menganggur. Sementara lapangan kerja masih terbatas, maka perlu adanya penciptaan lapangan kerja bagi mereka melalui semangat beraswasta", jelas Novi.

Dijelaskan, agar itu semua bisa terwujud,  maka saya, sebagai anggota  FP Gerindra  Bantul  yang kebetulan wanita, akan mencermati yudikasi (perundangan), bujating (penganggaran) dan controlling (pengawasan) kepada Pemerintah Kabupaten Bantul termait dengan hal itu.’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi