Kembali Ke Index Video


NAMA SEJUMLAH DINAS DI DIY AKAN DIUBAH SEPERTI ZAMAN DAHALU

Sabtu, 9 Maret 2019 | 13:09 WIB
Dibaca: 58
NAMA SEJUMLAH DINAS DI DIY AKAN DIUBAH SEPERTI ZAMAN DAHALU
NUR SUBIANTORO DAN SEKAWAN DPRD BANTUL

Bantul -Media online Pastvnews.com - Lintas Daerah - Sejumlah Dinas di Kabupaten dan Kota di wilayah DIY serta pada lingkungan Daerah Istimewa Yogyakarta ini sendiri, akan diubah namanya dikembalikan menjadi seperti nama pada masa Pemerintahan Kraton Kasultanan Ngayogjokarto Hadiningrat.

Ini berdasarkan Perdais No 1 Tahun 2018 yang mengisyaratkan harus ada penyelarasan nama dengan kelembagaan.

Dasar lainnya berdasarkan Perdais DIY nomor I Tahun 2019 . Ada beberapa dinas yang harus diselaraskan", kata Wakil Ketua DPRD Bantul Nur Subiyantoro S.I.Kom didampingi Sekwan DPRD  Prapnugraha S.Sos, M.Hum, ketika menyampaikan pembahasan Raperda DPRD Bantul periode Triwulan I Tahun  2019,  kepada para awak media, di DPRD Bantul, Jumat (8/3).

Menurutnya, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang namanya berubah menjadi  "Kundha Niti Mandhala Sarta Tata Sasana. Dinas Kebudayaan berubah dan menjadi Kundha Kabudayan.

Sedangkan khusus untuk wilayah Kabupaten Bantul dengan berdasarkan Surat Bupati nomor 180/00883/Hukum, tanggal 25 Februari 2019 Bantul juga akan melakukan perubahan judul pembahasan raperda  triwulan I.

Ini isinya tantang Raperda yaitu mengenai Perubahan Perseroan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Bank Bantul menjadi Perseroan Terbatas Bank Perkreditan Rakyat Bank Bantul (Perseroda).

Sedang raperda nomer 12 tahun 2016 tentang pembentukan dan penyusunan perangkat daerah

menjadi berjudul pembentukan dan susunan orgnisasi Kapanewon. Selain itu  tantang raperda pembentukan susunan organisasi Kalurahan judulnya diubah menjadi penetapan desa (kalurahan).

Raperda raperda itulah yang akan dibahas pada periode triwulan I 2019. Walaupun tidak ada target dan batas waktunya, namun pembahasannya lebih cepat lebih baik.

Mengenai sosialisasinya akan segera dilakukan", kata Nur Subiyantoro Ia menambahkan, diharapkan pembahasan raperda itu semua di Bantul berjalan lancar.’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi