Kembali Ke Index Video


MICO LAKSANAKAN RESES SAMBIL BAGIKAN SEMBAKO

Selasa, 12 Mei 2020 | 12:23 WIB
Dibaca: 472
MICO LAKSANAKAN RESES SAMBIL BAGIKAN SEMBAKO
Enggar Suryo Jatmiko (Mico) melaksanakan reses tahap 2 tahun 2020,

Bantul – PASTVNEWS.COM, Anggota DPRD Bantul dapil 1 dari Fraksi Gerindra, Enggar Suryo Jatmiko (Mico)  melaksanakan reses tahap 2 tahun 2020, sekaligus mengisinya dengan membagikan sembako kepada  para peserta dan warga sekitarnya, di rumah kediamannya Ngotho Bangunharjo Sewon, Senin (11/5/2020).

Pak wartawan, ini memang acara reses untuk menjaring aspirasi masyarakat. Namun karena sedang ada Covid -19 dan banyak masyarakat yang terdampak situasi dan kondisi in,  maka acara juga dilanjutkan dengan aksi sosial pembagian sembako, " kata  Enggar Suryo Jatmiko SE,  usai reses ini.

Menurutnya, jumlah sembakonya sekitar 110 paket. Yang untuk peserta reses ada  sekitar 40 paket. Dan yang 70 paket untuk warga yang dirasa dan dinilai sangat membutuhkan.

Untuk menampung aspirasi publik pada reses kali ini tidak diadakan dialog. Tata caranya sesuai dengan petunjuk yang ada terkait dengan adanya covid -19.

Bisanya satu sason dengan peserta  banyak, namun kali ini hanya 40 orang. Inipun dibagi per sason setiap sasonnya 10 orang.

Penyempaian aspirasi warga biasanya dengan sistem melalui dialog langsung. Namun kali ini dengan sistem tertulis", kata Enggar yang juga ketua Komisi D DPRD Bantul.

Usai pembagian sembako, Enggar, ketika berbincang dengan awak media menyatakan, pihaknya (komisi D)  yang juga membidangi ketenagakerjaan merasa prihatin terkait dengan data tentang para penerima bansos. Datanya dinilai tidak valid.

Dikhawatirkan akan berakibat menimbukan kekisruhan kalangan bawah (masyarakat) bahkan Camat hingga dukuh dan Ketua RT. Orang yang merasa ridak.mampu dan namanya tidak tercantum sebagai penerima bantuan itu, dikhawatirkan akan menyalahkan  ketua RT, dukuh dan camat.

Mereka mengira yang membikin data adalah Ketua Rt, dukuh dan lurah. Padahal data itu.dari pemerintah pusat. Sedangkan data dari bawah (dari Bantul) sudah ada, namun tak terpakai," jelasnya.

Sementara itu, pada hari dan tanggal yang sama para anggota DPRD Bantul Dapil 1 juga  mengadakan reses. Masing-masing adalah Pramu Diananto Indratiatmo, Aryunadi, Enggar Suryo Jatmiko, HR . Ichwan Tamrin Nurdiyanta, H. Sigit Nursyam Priyanto, Subhan Nawawi, Hj Arni Tyas Palupi dan Petrus Lanjar Wiyono. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi