Kembali Ke Index Video


Mbah Endro Karang Asem Paliyan "Melihat 2 Sinar Malam Jumat Kliwon " Pohon Pisangnya Montong 2 Tundun

Sabtu, 11 April 2015 | 20:13 WIB
Dibaca: 4813
Mbah Endro Karang Asem Paliyan  "Melihat  2 Sinar  Malam Jumat Kliwon " Pohon Pisangnya  Montong 2 Tundun
WARGA BERKERUMUN MELIHAT SATU BUAH PISANG BERBUAH GANDA

Paliyan-PASTVNEWS.COM, Mbah Endro (60) tahun warga karangasem B  paliyan Gunungkidul mendadak menjadi perbincangan warga setempat, pasalnya 27 maret 2015  tepatnya malam jumat kliwon melihat 2 sinar aneh mengitari halaman rumahnya.

Kepada wartawan pastvnews 11 april 2015, menjelaskan, malam itu saya kaget kok ada dua  sinar putih dan hijau  berjalan mengitari halaman sumahnya.

Malam itu saya memang tidak tidur bahkan hari hari seperti itu hingga jam 2 dinihari sering lek lekan.

Dan tak di sangka saya melihat geganjilan serta ada keunikan yakni mirif 2 sinar, dan apa yang terjadi ternyata ini baru pertama kali "kata Endro.

satu pohon pisang milik mbah endro berbuah kembar

Lebih lanjut Mbah endro ini, memaparkan kesok kan harinya setelah halaman saya kelilingi tak ada apa - apa, namun mata saya tertuju pada tanaman pohon pisang dimana memang ada keganjilan yakni satu buah pohon keluar pupus, dan berlanjut berbuah pisang di hari juamat kliwon.

Fenomena itu kalau saya mengartikan baik dan merupkan barokah, ujarnya mantab.

Yang unik pohon pisang tersebut, satu batang tetapi berbuah 2 tundun, dulu bibit hanya di beri sejak masih kecil, kata Bapak Endro seraya menunjukan pisang yang berbuah ganda.

tetapi hanya satu pohon tersebut mungkin dua sinar itu pertanda pohon pisangnya berbuah dua, lanjut pria yang keseharinnya sebagai petani tersebut.

Saya ndak tahu nama pisang apa, karena dulu saat di beri hanya di suruh nanam saja dan batangnya dulu di bungkus, Pohon montong semirif seperti ini dah kedua kalinya, namun yang lama bercabang, dan setelah matang rasanya seperti pisang Ambon.

Kehebohan ini lantas menjadi jujugan warga ytetangga sehingga banyak yang minta tunasnya, kemarin sempat ada yang ngambil tunasnya, tetapi sekarang saya melarang karena terbatas pungkas Dia "fid




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi