Kembali Ke Index Video


Lowongan CPNS 2019 Dibuka Pencari Kartu Kuning Di Bantul Mbludak

Selasa, 19 November 2019 | 21:55 WIB
Dibaca: 105
Lowongan CPNS 2019 Dibuka Pencari Kartu Kuning Di Bantul Mbludak
suasana para calon yang mencari kartu kuning

Bantul - Media online Pastvnews.com lintas sosial Bertepatan dengan waktu pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ataupun Aparatur Sipil Negara (ASN), menjadikan jumlah pencari AK 1 (kartu kuning/kartu pencari kerja) di Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta "mbludak" ataupun meningkat drastis dibandingkan yang terjadi pada hari - hari biasa sebelumnya.

Betul Pak, pada hari biasa jumlah rata - rata pencari kartu kuning hanya sekitar  20 orang per hari. Pada hari ini Senin (18/11) hingga pukul 12.00 wib, sudah mencapai sekitar 140 orang",  kata Kabid Penempatan Kerja Perluasan Kerja dan Transmigrasi Disnakertran Bantul, Istirul Widilastuti S.IP. MPA, kepada awak media Pastvnews, di dinas ini, Senin (18/11).

Menurutnya, dilihat dari segi jenjang pendidikannya, para pencari AK 1 adalah beraneka ragam yaitu mulai tingkat SMP hingga S1 ataupun D4. Mereka berasal dari 17 kecamatan di Bantul.

Dengan situasi dan susana  seperti hari ini, para petugas pelayanan di Disnakertran Bantul menjadi bekerja lebih ekstra keras. Ini tujuannya agar bisa memberikan pelayanan dengan baik dan lancar. Meskipun jumlah personil petugas ada enam orang.

Sekalipun mencari kartu kuning tidak dikenakan biaya administrasi alias gratis, akan tetapi mereka harus memenuhi persyaratan admonistrasi lainya.

Mengenai persyaratan administrasi lainnya diimaksud adalah meliputi mengumpulkan dan menunjukkan foto copy KTP, ijazah terakhir dan lampiran nilai bagi lulusan D3 /S1/D4. Daftar nilai SKHUN bagi lulusan SMK/SMA/SMP", jelas Istirul.

Sementara itu, sejumlah pemohon kartu kuning, menyatakan, pihaknya mencari kartu jenis ini, karena memang menjadi salah satu prasarat dalam pendaftaran CPNS. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi