Kembali Ke Index Video


Longsor Mulai Hantui Sebagian Warga Magelang

Sabtu, 11 Januari 2020 | 20:40 WIB
Dibaca: 60
Longsor Mulai Hantui Sebagian Warga Magelang
LONGSOR WARGA DAN BABINKANTIPMAS KERJA BARENG ATASI LONGSORAN DESA SUDIMORO MAGELANG

Magelang-media pastvnews.com : Tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari, mengakibatkan sebagian daerah di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, dilanda longsor. Sebagian warga yang tinggal di daerah rawan longsor pun mulai dihantui peristiwa tersebut.

Sabtu (11/01/2020) sekitar pukul 07.00 WIB, longsor terjadi di jalan Desa Sudimoro, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. Akibatnya, akses jalan dari dan menuju desa tersebut, putus total.

Material tanah dan rumpun bambu dari tebing sisi jalan menutupi ruas jalan. Arus transportasi pun lumpuh.

Untuk mempercepat pemulihan akses jalan tertimbun longsor ini, personil Koramil Grabag dan Polsek Grabag bersama-sama warga setempat, bahu-membahu melakukan pembersihan di area longsor.

Mereka juga dibantu oleh tim Damkar Pemkab Magelang, untuk mempercepat proses pemulihan lokasi dari timbunan tanah dan rumpun bambu yang menutupi ruas jalan sepanjang kurang lebih delapan meter dan ketinggian tiga meter.

Bripka M Sumardjono, anggota Polsek Grabag bersama Serka Nurdaim, anggota Koramil Grabag mengatakan, akses jalan Desa Sudimoro tertutup material tanah dan rumpun bambu, akibat longsor.

"Longsor terjadi karena beberapa hari terakhir, intensitas hujan di daerah ini, cukup tinggi," ujar mereka berdua disela gotong-royong membersihkan lokasi longsor, Sabtu (11/01/2020).

Ditambahkan Bripka M Sumardjono, dalam peristiwa longsor tersebut, tidak ada korban jiwa. Namun, untuk akses jalan dialihkan sementara ke jalan lain, karena jalan tersebut tertutup tumpukan tanah dan bambu.

Sebelumnya, Kamis (09/01/2020) lalu daerah Desa Ngargoretno dan Dusun Kempon RT 02/03 Desa Sriwedari, Kabupaten Magelang juga dilanda banjir. Peristiwa di desa tersebut, tidak ada korban jiwa. (Mad)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi