Kembali Ke Index Video


Lakukan Pemberdayaan Kades Ngoro-oro Patuk Gunungkidul Serah Terima Khutuk Ayam Joper

Minggu, 3 Maret 2019 | 16:40 WIB
Dibaca: 221
Lakukan Pemberdayaan Kades Ngoro-oro Patuk Gunungkidul Serah Terima Khutuk  Ayam Joper
KADES SUKASTO SERAH TERIMA BIBIT AYAM JOPER DARI DRH. HENDRYY SARAGIH FAK BIOLOGI UGM

Gunungkidul-media pastvnews.com, satu kegiatan yang menarik bagi warga Desa Ngoro-Oro  kali ini adalah serah terima bibit ayam Jowo Super atau yang sedang ngetrent Joper.

Kegiatan pada hari minggu Pagi 3 maret 2019 ini di gelar di balai desa Ngoro oro Kecamatan Patuk yang di hadiri oleh perangkat desa dan Kades bapak Sukasto.

Suksesnya acara di pandu oleh tim Forum Komunikasi Peduli Desa (FKPD) yang memang sejak tahun 2018 lalu forum ini sedang giat ikut berpartisipasi dalam pemberdayaan masyarakat desa setempat bersama elemen masyarakat dan pemerintah desa.

100 ekor  bibit ayam Joper di terima langsung oleh warga dan FKPD, sementara wakil Fkpd bidang perekonomian Agus asal padukuhan sepat simbolis menerima  bibit ayam Joper dari Kades Sukasto.

Penerimaan bibit ayam jowo super tersebut langsung di bagikan kepada perwakilan FKPD dari dusun Senggotan, Gunungasem, Soko, Salaran, Sepat, Tawang, Gembyong, klegung, dan Jatikuning (9 padukuhan )

SUDJIMAN  KETUA DEWAN PENASEHAT  SERAHKAN PIAGAM REKOR PRESTASI KEPADA DRH HENDRY SARAGIH

Sedang Drh Hendry Saragih dari fakultas Biologi UGM yang sebelumnya menyerahkan bibit ayam joper kepada kepala Desa Desa Ngoro-oro Dirinya sangat terkesan dengan sambutan warga dan Pemdes.

Pasca serah terima bibit ayam Jowo Super langsung memberikan diklat tentang ayam joper Pak Dokter menjelaskan,  agar ayam di kelola dengan baik karena ini ayam jowo super yang jos dan memiliki harga jual yang top, oleh sebab itu kali ini saya sangat terimakasih apalagi sambutannya cukup special untuk itu,  lain waktu akan berlanjut dan tidak hanya sekali.

Lebih lanjut dijelaskan, ini prospek ayam joper kian hangat di DIY untuk itu desa Ngoro oro  kami jadikan Desa percontohan dalam pengembangan ayam jowo super.

Ayam ini selama kurang dari 3 bulan sudah akan berbobot 1 kg lebih sehingga nilai ekonomisnya cukup bagus apalagi ayam bagi warga desa bukan hal yang sulit di kembangkan.

KOMISI PEMBERDAYAAN AGUS FKPD TERIMA AYAM DARI KADES SUKASTO

kuncinya ayam jawa atau kampung termasuk Joper ini harap di pisahkan dengan ayam ayam yang lain,

saya punya pengalaman  jika di kandangkan secara khusus tidak mudah kena penyakit saya  pernah punya ayam jowo selama 12 tahun tak kena penyakit, papar Saragih.

Pasca acara serah terima maka Forum komunikas peduli desa langsung membuat kejutan dengan memberikan piagam penghargaan, berupa Catatan Rekor Prestasi karena drh tersebut merupakan dosen yang peduli desa dengan memberikan bantuan bibit ayam Joper termasuk Pengetahuannya.

Sedang Sukasto mengatakan ini wujud kemitraan kami dengan Fakultas lewat pak Saragih semoga kedepan bisa lebih berdaya untuk warga, dan terimakasih atas kepeduliannya dengan warga kami. DAN BAGI WARGA MARI KITA SAMBUT KEMAJUAN SEPERTI INI DENGAN SERIUS

Sementara itu sekertaris FKPD Kamijo setelah membacakan isi Piagam Rekor Prestasi, DI LANJUTKAN, oleh Bapak Sudjiman Ketua dewan penasehat FKPD yang simbolis memberikan piagam kepada Drh Hendry Saragih. Mp.

dan para kameramen berbagai media sibuk mengabadikannya moment yang baik tersebut

ACTION, ANGGOTA DAN PENGURUS FKPD, KADES DAN DRH HENDRY SARAGIH UGM

Forum komunikasi Peduli desa ini merupakan  gabungan element masyarakat setempat terdiri dari warga dan tokoh, baik RT Rw, karang taruna dan lainnya yang sepakat untuk menjadikan desa sebagai desa produktif hingga menjadi mitra pemerintah desa dalam rangka ikut memberdayakan masyarakat melalui ekonomi desa dan mengolah ragam potensi yang ada.

Dan satu point yang amat bagus Tim FKPD ini telah ada pengurusnya yang valid serta memiliki anggaran dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) sebagai pedoman untuk melakukan kegiatannya.

Salah satu kegiatannya adalah memberikan catatan rekor  prestasi kepada siapa saja yang ilmunya  dan atau kegiatannya bermanfaat untuk masyarakat umum siapapun mereka dan tidak terbatas di desa Ngoro - oro.

Kami akan terus menggali dan memberikan Piagam sebagai wujud penghormatan kepada pihak lain yang berpretasi

PIAGAM penghargaan  di catatan di  rekor prestasi yang  di kemas dalam piagam MUSIUM REKOR PRESTASI.  kata Sudjiman  di amieni pengurus inti FKPD (Tim editor/ym/rn)

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi