Kembali Ke Index Video


KPU Bantul Siap Laksanakan Pemilu 2019 Terkait Perhitungan Perolehan Suara Tak Mengadakan Quick Account

Sabtu, 13 April 2019 | 07:19 WIB
Dibaca: 132
KPU Bantul Siap Laksanakan Pemilu 2019 Terkait Perhitungan Perolehan Suara Tak Mengadakan Quick Account
penjelasan kpu bantul dengan pers

Bantul - 12 April - Media online Pastvnews.com - Lintas Politik dan Hukum - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul DIY menyatakan siap untuk melaksankan (menyelenggarakan) pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Kesiapan ini meliputi Sumber Daya Manusia (SDM), sarana dan prasarana, para pemihnya dan anggaran yang diperlukan", demikian yang terungkap dalam Sosialisasi Tahapan Pemilu 2019 Kepada Media Massa (media guthering), di Bantul yang dihadiri para definitif KPU Bantul dua orang diantaranya Arif Hidayat dan Istigomah, Jumat (12/4) sore.

Menurut Arif dan Istiqomah, jumlah pemilih di DPT Bantul ada 767.707 orang. TPS-nya ada 3.046 buah dan setiap TPS ada sebanyak 7 orang KPPS dan ditambah petugas linmas 2 (dua) personil.

Mengenai anggaran yang diperlukan sudah tersedia dan siap dicairkan dan disalurkan. Peruntukan  anggaran itu diantaranya untuk honor  dan akomodatif para petugas KPPS serta linmas maupun pembuatan TPS .

Tentang pendistribusian logostik Pemilu dari KPU Bantul (tiga gudang logistik) ke PPS dan dilanjutkan ke TPS akan berlangsung pada tangga 14 hingga 16 April", kata Arif.

Pada kesempatan sama juga diungkapkan, KPU Bantul  telah melakukan tahapan pemilihan umum sesuai dengan yang diagendakan, termasuk telah melakukan sosiisasi.

Di lain segi tatacara (sistim) Pemilu 2019 baru dan lain dengan Pemilu sebelumnya, maka  KPU masih melayani permohonan sosialisasi dari masyarakat yang memerlukan.

Terkait dengan perhitungan hasil perolehan suara sementara bahwa KPU bantul tidak mengadakan quick account , namun mempergunakan "situng" dengan menerjunkan 7 petugas.’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi