Kembali Ke Index Video


Komisi V DPRRI DIY Cek Bantuan RTLH 2019 Di Dlingo

Minggu, 1 September 2019 | 08:08 WIB
Dibaca: 609
Komisi V DPRRI DIY Cek Bantuan RTLH 2019 Di Dlingo
CEK RUMAH PENERIMA RTLH

Bantul -Media online Pastvnews.com, Update Lintas Daerah - Sejumlah rumah warga Mangunan Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul DIY yang dikabarkan dan diduga salah sasaran dalam pemberian  dana bantuan  dari fasilitasi Komisi V DPR RI Drs Idham Samawi, dilakukan pengecekan dari pihak pemberi fasilitasi.

Rumah Bapak Mujiyo dan Dalimin di Mangunan, dikabarkan tidak atau belum menerimah dana bantuan yang difasilitasi dari Komisi DPR RI.

Maka kami mengecek kembali di okasi," kata Tenaga Ahli Komisi V DPR RI, M Janis, didampingi sejumlah petugas pengecekan, di lokasi, Sabtu (31/8).

Menurutnya, pihak Komisi   V DPR RI menginginkan fakta yang sesungguhnya apakah kabar itu benar ataupun tidak.

Ternyata rumah milik Mujiyo terdafttar dalam penerima bantuan itu. Namun tidak lolos karena kondisinnya fisik bangunannya tidak masuk dalam kreteria sebagai penerima. Akan tetapi kondisi lantainya masih layak untuk diberikan bantuan.

Maka kami akan berupaya agar rumah dimaksud nantinya tetap menerima bantuan", kata Janis. Sedangkan rumah Bapak Dalimin.dimungkinkan terjadi kerancauan tentang by name penerimanya. Ini akan dicek dan diupayakan agar bisa mendapakan bantuan pula.

Sementara itu, Lurah Mangunan Jiyono, mengatakan pihak akan mengecek data yang ada secara cermat dan ikut mengupayakan agar kedua warga Mangunan tersebut nantinya bisa mendapatkan bantuan.

Pengamatan awak media Pastvnews menunjukkan, dinding rumah Mujiyo kuat bahkan sabuki cor beton. Namun lantainya masih tanah. Mujiyo sulit.diajak komu ikasi oleh orang lain.Sedangkan istrinya.sehari harinya berkerja "mbenem" atau membuat arang kayu bakar yang bahan bakunya cari di butan rakyat setempat. Sedangkan rumah Dalimin kondisinya cukup bagus, sehingga dokaferiakan tidak lolos dan masuk kateria penerima dana bantuan. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi