Kembali Ke Index Video


Kejurnas Pencak Silat Antar Perguruan Tinggi Ke- X Di Buka

Selasa, 11 Februari 2020 | 17:12 WIB
Dibaca: 134
Kejurnas Pencak Silat Antar Perguruan Tinggi Ke- X Di Buka
Dirjend Dikti lakukan Pembukaan kejurnas silat se indonesia DI UPN 2020

Sleman ( Pastvnews.com) Kejuaraan Nasional Pencak Silat Antar Perguruan Tinggi  ke X  memperebutkan  piala Presiden RI 2020 diselenggarakan di Auditorium UPNVY di buka oleh Plt Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Dirjen Dikti Kemendikbud), Prof. Nizam. Senin, 10 Fenruari 2020.

Sebanyak 341 pesilat antar perguruan tinggi dari 51 perguruan tinggi se Indonesia siap bertanding memperebutkan Piala Presiden RI dengan penuh semangat dan sportifitas.

Kejurnas Pencak Silat Antar Perguruan Tinggi ke X yang  digelar merupakan agenda rutin setiap 2 tahun sekali  oleh UPN "Veteran" Yogyakarta.

Rektor UPN "Veteran" Yogyakarta, Mohammad Irhas Efendi  dalam sambutannya pada pembukaan Kejurnas Pencak Silat Piala Presiden RI mengatakan dengan pencak silat kita  mempercepat kesadaran serta jenjang kesatria dan karakter dan jati diri bangsa untuk masyarakat yang aman dan sejahtera.

Salah satu cara kita melestarikan seni bela diri yang berarti melestarikan budaya bangsa yang sedang bersaing. "Kami sangat mengapresiasi persilatan kepada seluruh insan pesilat.

Selaku institusi UPN"Veteran" Yogyakarta mengapresiasi atas didirikannya UPN VY oleh para pejuang serta memiliki nilai bela negara, sehingga ajang ini bisa menjadi simbol kami tetap mengabdi pada nila- nilai bela negara sebagai wujud cinta tanah air, terangnya.

Setelah kejuaraan ini semoga kita bisa menemukan atlet- atlet yang bisa mengharumkan bangsa, harapnya.

Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menunjuk dan mempercayakan ajang ini kepada Kampus kami UPN "Veteran" Yogyakarta hingga ke X kalinya mudah-mudahan  ajang ini bisa kita angkat ke tingkat nasional hingga bebannya lebih nyata. Serta posisi para pelatih, para wasit serta para atlet akan  lebih dihargai secara nasional dan insya Allah secara internasional, ungkapnya

Sementara Prof Nizam dalam pembukaan Kejurnas Pencak Silat ke X ini memgatakan keberadaan pencak silat yang masih eksis di luar negeri dan di dalam negeri perlu didorong untuk memperkuat dan melestarikan budaya.

Prof Nizam menambahkan kejuaraan pencak silat afalah merupakan ajang untuk mencintai dan mengembangkan budaya bela diri asli Indonesia dan menumbuhkan rasa nasionalisme serta melestarikan ragam budaya bangsa. Atun/Anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi