Kembali Ke Index Video


Jelang Kemarau 2020 Sebanyak 7 Titik Sumur Wakaf di Gunungkidul Rampung di Garap

Rabu, 20 Mei 2020 | 08:06 WIB
Dibaca: 138
SUMJUR BEROPERASI WARGA HEPY

Gunungkidul – PASTVNEWS.COM, Dampak kemarau tahun ini benar-benar diantisipasi oleh Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap DIY, pasalnya hampir setiap datang musim kemarau beberapa wilayah seperti Gunungkidul dan Bantul sering terjadi krisis air bersih, Senin (18/5.

Pembangunan Sumur Wakaf terus digiatkan untuk meredam dampak kemarau yang diperkirakan BMKG DIY terjadi mulai bulan Mei 2020, dan  puncaknya pada Bulan Agustus 2020.

Dinamai sebagai Sumur Wakaf karena terinspirasi dari kedermawanan Utsman Bin Affan saat mewakafkan sumur Raumah 14 abad lalu di Kota Madinah, dimana hingga hari ini air bersihnya terus mengalir untuk kebermanfaatan masyarakat di Madinah.

Berkat kepercayaan dari para Pewakif, kebermanfaatannya bagi masyarakat tentu untuk memudahkan akses air bersih, selain juga sebagai edukasi kita bersama bahwasannya Wakaf itu selain pahalanya terus mengalir juga kebermanfaatannya nyata dirasakan. Sementara itu

 sejumlah titik Sumur Wakaf yang berlokasi di Desa Mertelu Kecamatan Gedangsari, Desa Plembutan Kecamatan Playen, Desa Watusigar Kecamatan Ngawen, dan Desa Sumberejo,  Desa Bendung, Desa Candirejo di Kecamatan Semin juga rampung di kerjakan.

Program pembangun sumur wakaf juga akan berlangsung di Desa Salam - Patuk, Desa Tegalrejo – Gedangsari, Desa Pacarejo – Semanu dan akan terus membangun sumur wakaf dengan target minimal 4 sumur setiap bulannya,” tutup Bagus. ‘dinact’




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi