Kembali Ke Index Video


Jalur Extrim Cinomati Wonolelo-Terong Dlingo di Dirikan Pospam Lebaran 2019

Minggu, 2 Juni 2019 | 21:15 WIB
Dibaca: 118
Jalur Extrim Cinomati Wonolelo-Terong Dlingo di Dirikan Pospam Lebaran 2019
POS PEMANTAU ARUS MUDIK DAN LEBARAN TAHUN 20119 DI JALUR EXTRIM

Bantul - Media online Pastcnews.com - Lintas Daerah  Arus Mudik Lebaran 1440 H -  Di Wilayah Kabupaten Bantul DIY banyak di pantau pengguna jalan dan khalayak umum, sejumlah tempat ada pos untuk memantau arus mudik dan libur lebaran tahun 1440 H.

Warta kali ini redaksi menampilkan sebuah Posko Pengamanan Lebaran 2019 masuk di jalur "ekstrim" atau tanjakan tinggi dan tingkungan tajam yaitu di perbukitan Cinomati.

Ini merupakan salah satu jalur alternatif yang berada dan menghubungkan wilayah Kecamatan Kelurahan Wonolelo Kecamatan Pleret dengan Kelurahan Terong Kematan Dilingo. Panjang jalur ini sekitar satu setengah hinga dua kilometer.

Menurut Kapolres Bantul AKBP Sahad Marisi Hasibuan, Minggu (2/6) mengatakan, meskipun ini merupakan jalur alternatif, 

akan tetapi untuk  mengupayakan kelancaran, keamanan dan keselamatan maka masyarakat disarankan untuk tidak mengunakan jalur ini. Masyarakat dihimbau agar lewat jalur lain.

JALUR MENNJAK CINO MATI PENGGUNA KENDARAAN HARAP HATI HATI

Khususnya kendaraan berat seperi berupa truk dan bus dilarang lewat jalur ini. Sedangkan untuk roda empat dihimbau tidak melewati jalur ini. Sedangkan untuk sepeda motor dipersilahkan  namun harus hati hati dan mentaati rambu rambu lalu lintas", kata Sahat.

Sementara  itu Bupati Bantul  Drs. H Suharsono bersama Kapolres dan Dandim serta para kepala UPD di lingkungan Pemkab ini , melakukan peninjaun ke posko ini.

Peninjauan ini dimaksudkan untuk mengetahui secara langsung kondisi dan situasi di lapangan terkait dengan pengamanan lebaran. Ini juga untuk memotivasi kepada para.petugas yang ada", kata Suharsono.

Pengamatan dan pemantauan awak media Pastvnews.com di lokasi menunjukkan, puluhan petugas dikerahkan untuk melakukan "siap ganjal" roda untuk membantu para pengguna jalur ini yang mogok dan tidak kuat saat menanjak di lokasi ini.

Banyak diantara sepeda motor dan mobil yang tidak kuat saat nanjak di jalur ini. Mereka para petugas terpaksa harus membatu mereka dengan mengganjal roda kendaraan yang tidak kuat.

Tim 1 yang dipimpin oleh Bupati meninjau ke Pospam Piyungan, Cinomati dan Gabusan. Sedangkan  tim 2 yang dipimpin oleh Wakil Bupati Drs H Abdul Halim Muslih pada waktu yang bersamaan,  meninjau ke pospam Pasar Bantul, Srandakan dan Sedayu.; Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi